Internasional

Pasukan Irak Patahkan Serangan ISIS di Barat Irak

Senin, 06 Februari 2017 – 12.15 Wib,

SALAFYNEWS.COM. IRAK – Pasukan Irak pada hari minggu (05/02) dengan tangkas telah menggagalkan serangan organisasi teroris ISIS di jalan strategis yang menghubungkan provinsi Salahuddin dan Anbar, di utara-barat Baghdad. (Baca: Rusia Siap Pasok Senjata Dukung Militer Irak Hadapi Teroris)

Sumber kemananan Irak mengungkapkan kepada wartawan Sputnik bahwa pasukan Irak telah meledakkan sebuah bom mobil yang dikemudikan oleh seorang pembom bunuh diri ISIS di jalan wilayah Baji-Haditha, di Anbar barat.

Sumber tersebut mengatakan bahwa pasukan Irak menembakkan sebuah rudal pada bom mobil tersebut, yang mengakibatkan tewasnya sang pembom bunuh diri ISIS dan menghancurkan mobil tersebut dari jauh sebelum mobil tersebut sampai pada titik aman milik resimen ketika brigade infanteri 27 Irak di wilayah Abu Dalayah, barat Anbar, Irak barat.

Pada 13 januari lalu, tentara Irak harus terbunuh karena ingin meledakkan bom mobil yang dikemudikan teroris ISIS menuju titik aman di jalan al-Sohrowi yang menghubungkan wilayah Baji-Haditha. (Baca: HEBAT! Tentara Irak Sukses Bebaskan Pantai Kiri Mosul dari Teroris ISIS)

Perlu diketahui bahwa pasukan Irak memiliki kekuasaan penuh di jalan Baji-Haditha setelah diusirnya para teroris ISIS dari wilayah ini pada 14 Oktober 2016, dalam pertempuran yang berlangsung hanya sekitar 24 jam, seperti dilansir oleh Arabic.SputnikNews (05/02).

Jalan strategis ini adalah jalan yang cukup penting karena ia menghubungkan wilayah Baji utara provinsi Salahuddin dan provinsi Anbar yang merupakan sepertiga wilayah Irak barat, dengan kembalinya jalan ini maka terputuslah jalur pasokan untuk organisasi teroris ISIS yang mengalir di antara dua provinsi ini. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pasukan Irak Patahkan Serangan ISIS di Barat Irak | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: