Fokus

Pasukan Irak Lancarkan Operasi Tahap Dua Rebut Sisi Kiri Mosul

Jum’at, 30 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Komandan polisi federal Irak mengumumkan akan dimulainya tahap kedua untuk merebut kembali bagian kiri kota Mosul. Reporter AlMayadeen (29/12) mengatakan bahwa pasukan Irak telah mematahkan garis pertahanan kelompok ISIS di wilayah al-Quds dan berhasil menjinakkan dua bom mobil di wilayah al-Intishar di timur Mosul. (Baca: Tentara Irak Ambil Alih Benteng Terakhir ISIS di Pantai Timur Mosul)

Komandan polisi federal Irak, Letnan Jenderal Raed Shaker Jawdat pada hari kamis (29/12) mengumumkan dimulainya tahap kedua operasi untuk merebut kembali bagian kiri kota Mosul.

Jawdat mengatakan bahwa dilancarkannya operasi ini bertujuan untuk membebaskan sisa wilayah di pantai kiri Mosul, dan mengarahkan serangan intens sebagai persiapan untuk menyerbu pantai kiri dari sumbu baru yang khusus oleh pasukan gabungan Irak. Jawdat menjelaskan bahwa unit polisi federal telah memperoleh kemajuan di wilayah Sumer, as-Sihah, al-Intishar, al-Salam dan wilayah-wilayah industri di pantai kiri Mosul.

Polisi federal mengatakan bahwa mereka telah berhasil membunuh sejumlah teroris bersenjata yang berusaha untuk menyeberang dari sisi kanan menuju sisi kiri melalui jembatan di wilayah Nasser. Mereka juga berhasil mengebom perkumpulan teroris dan berhasil membunuh 5 dari mereka diwilayah Judaydat al-Mufti di sisi kiri Mosul, mereka juga berhasil menjinakkan dua bom truk di wilayah al-Salam, dan laboratorium perbaikan dan peledak di wilayah industri di sisi kiri Mosul. (Baca: Operasi Pembebasan Mosul Berubah)

Badan intelijen miiliter Irak juga mengumumkan bahwa pemimpin militer ISIS “Abu Harits Nutaiota” telah ditangkap di wilayah al-Intishar di timur Mosul.

Seorang wartawan AlMayadeen mengatakan bahwa pasukan Irak telah berhasil mematahkan garis pertahanan ISIS di wilayah al-Quds di timur Mosul, dan berhasil menjinakkan dua bom mobil milik ISIS di wilayah al-Intishar di timur Mosul. Selain itu telah terjadi konfrontasi sengit antara pasukan Irak dan  teroris ISIS di wilayah al-Meethaq di timur Mosul. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: