Internasional

Pasukan Irak Hancurkan Pertahanan ISIS dan Siap Maju ke Pusat Mosul

Sabtu, 14 Januari 2017 – 19.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Seorang reporter Sputnik mengutip dari sumber keamanan Irak pada hari Jumat (13//01) mengungkapkan bahwa pasukan Irak untuk pertama kalinya mendekati wilayah pantai kanan kota Mosul di pusat Nineveh, utara Irak. (Baca: Inilah Kemajuan Besar Pasukan Anti Terorisme Irak dan Kehancuran ISIS di Mosul)

Sumber yang tidak ingin disebutkan namanya ini mengungkapkan tentang kehancuran pertahanan organisasi teroris ISIS di dekat jembatan “al-Atiq” yang merupakan salah satu dari empat jembatan yang ada di Mosul bersamaan dengan kemajuan pasukan Irak dalam operasi pembebasan pantai kiri kota Mosul. Sumber ini juga menjelaskan bahwa pasukan Irak telah mendekati pusat Mosul di wilayah pantai kanan, khususnya di dekat wilayah Bab al-Tob.

Sementara itu, pada jumat siang (13/01), juru bicara relawan Nineveh, Mahmoud al-Surja mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada wartawan Sputnik, bahwa pasukan anti-terorisme Irak telah berhasil mengalahkan organisasi teroris ISIS di seluruh wilayah Kafa’at, dan juga berhasil memasuki Lembaga Teknis dan Universitas Mosul. (Baca: Tentara Irak Ambil Alih Benteng Terakhir ISIS di Pantai Timur Mosul)

Sumber dari media perang mengumumkan dalam sebuah pernyataan kepada Sputnik yang dirilis pada hari jumat siang (13/01) bahwa pasukan anti-terorisme Irak telah berhasil membebaskan serta menguasai kompleks departemen pemerintah yakni gedung gubernur dan dewan provinsi baru, bangunan Qaimmqamah Mosul, Departemen Pertanian, Departemen Perencanaan Kota dan area bangunan-bangunan negara. Pasukan Irak ini juga mengibarkan bendera Irak di atas bangunan-bangunan tersebut setelah organisasi teroris ISIS merasakan kerugian besar dan kekalahan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: