Headline News

Pasukan Irak Gagalkan Bom Bunuh Diri Saat Penduduk Kota Mosul Rayakan Idul Fitri

Senin, 26 Juni 2017

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Pasukan Irak telah menggagalkan serangkaian serangan bom bunuh diri ISIS yang ingin menebar ketakutan saat perayaan Idul Fitri pertama mereka tanpa kehadiran teroris Takfiri di Mosul barat.

Pada hari Minggu, militer Irak menggagalkan serangkaian serangan bom bunuh diri ISIS di lingkungan Mosul, Hay al-Tanak.

“Pasukan keamanan memblokir serangan kekerasan yang dilakukan oleh (orang-orang yang memakai) sabuk peledak, di Hay al-Tanak,” kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh tentara Irak seperti yang dikutip kantor berita Al-Sumaria.

Tentara tentara Irak dan pejuang sukarela dari Unit Mobilisasi Populer, yang biasa dikenal dengan nama Arab Hashd al-Sha’abi, telah melakukan serangan terhadap ISIS sejak meluncurkan operasi Mosul pada 17 Oktober 2016.

Seorang komandan senior mengumumkan pada hari Minggu bahwa pasukan Irak sejauh ini berhasil membebaskan dua pertiga dari kota Tua Mosul dari Cengkeraman para teroris. Diperkirakan kurang dari 350 teroris ISIS, yang kebanyakan bukan orang Irak, masih berada di kota.

Pasukan Irak menguasai Mosul timur pada Januari setelah 100 hari pertempuran, dan melancarkan pertempuran di barat pada 19 Februari.

Ini adalah pertama kalinya sejak 2014, penduduk kota Mosul dapat merayakan Idul Fitri, yang menandai akhir bulan suci Ramadhan. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: