Internasional

Pasukan Irak Dobrak dan Serang Pertahanan Daesh di Dawasah

Selasa, 07 Maret 2017 – 08.45 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Tentara Irak dengan membawa peralatan militer antara lain artileri dan rudalnya, saat ini mulai memasuki dua lingkungan Nabi Sheet dan Dawasah, yang dikelilingi gedung-gedung pemerintah di pusat Mosul. (Baca: “DAESH” Istilah Yang Paling Dibenci ISIS)

Kepala polisi federal mengumumkan bahwa pasukan Irak terus meningkatkan serangan mereka di daerah Dawasah, Aldandan dan Nabi Sheet, serta berhasil membunuh puluhan pasukan Daesh. Dan mengungkapkan hanya beberapa kilometer lagi sampai pada kompleks pemerintah Dawasah.

Reporter Mayaadeen mengatakan, pasukan pemerintah mendobrak pertahanan ISIS dan mendorong pada pertempuran jalanan dengan militan bersenjata, sementara polisi menetapkan koridor yang aman bagi warga sipil.

Dan mengungkapkan pemulihan gedung-gedung pemerintah Dawasah setelah menyelesaikan pertempuran di sisi kanan Mosul yang sudah mencapai 80%. Juru bicara militer mengatakan, pasukan Irak melancarkan serangan baru untuk maju menuju pusat kota tua, diikuti bentrokan sengit saat pasukan Irak memasuki jantung kota Dawasah. Pasukan Irak mencoba memancing ISIS untuk keluar dari sarangya dengan cara meledakkan bom mobil di wilayah tersebut. (Baca: Helmi Aditya: Apa Efek Pembebasan Aleppo Bagi NATO, AS dan Sekutunya?)

Selain itu, pesawat tempur Irak juga menargetkan lokasi yang menjadi sarang Daesh di Nagar, yang menewaskan empat pemimpin di organisasi tersebut yang berkebangsaan Saudi.

Reporter Al Mayaaden  mengatakan bahwa Daesh mencoba mencegah warga sipil meninggalkan pinggiran Mosul, sementara itu tentara Irak mengamankan perjalanan bagi warga sipil dan mengevakuasi sekitar 450 keluarga dari Dawasah, Nabi Sheet dan ‘Akidaat.

Setidaknya pemerintah saat ini telah mendirikan 700 tenda di pinggira kota Mosul untuk menampung warga sipil yang melarikan diri, dan hingga kini sudah ada 32 ribu yang mengungsi. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: