Headline News

Pasukan Harimau Suriah Dobrak Benteng Terakhir ISIS di Deir Ezzor : Video

Senin, 04 September 2017 – 11.37 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DEIR EZZOR – Pada hari Minggu, pasukan pemerintah, yang dipimpin oleh Pasukan Harimau Arab Suriah (SAA) mendobrak benteng terakhir ISIS di Deir Ezzor, SAA mengambil alih desa Bir Ghabaghib dan al-Shula yang strategis di jalan raya al-Sukhnah, kurang 15 km dari kota Deir Ezzor, tutur sebuah sumber pro-pemerintah.

Baca: Tentara Suriah Tunggangi Tank “Tiger”, Senjata Canggih Rusia Untuk Tumpas ISIS

Al-Shula adalah salah satu posisi ISIS terakhir di jalan raya al-Sukhnah-Deir Ezzor. Jika pembebasan al-Shula dikonfirmasi, sedikit posisi ISIS yang tersisa di padang pasir yang bisa dengan mudah dikuasai oleh SAA.

Kantor berita terkait ISIS Amaq mengklaim bahwa ISIS menghancurkan sebuah tank dan kendaraan BMP-1 SAA dengan sebuah ATGM di dekat desa Haribshah di pedesaan barat Deir Ezzor. Sumber lokal dari kota Ma’adan di pedesaan barat laut Deir Ezzor mengklaim bahwa ISIS mengerahkan “Jaish al-Khilfah”, Assud al-Khilfah” dan “Ashbal al-Khilfah” ke kota.

Baca: AU Suriah-Rusia Kompak Gempur Markas ISIS di Pedesaan Deir Ezzor

ISIS mungkin berencana untuk melakukan serangan balik terhadap posisi SAA di dekat Bishri yang strategis di barat laut Deir Ezzor. Jika semuanya berjalan seperti yang direncanakan oleh SAA, maka SAA dapat mematahkan pengepungan ISIS di kota Deir Ezzor dalam beberapa hari. (SFA)

Sumber: Southfront

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: