Headline News

Pasukan Elite Suriah Tangkap dan Tahan Lebih dari 250 Teroris ISIS di Deir Ezzor

Sabtu, 18 November 2017 – 06.44 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Angkatan Darat Suriah baru saja mengumumkan di media sosialnya bahwa mereka telah menangkap lebih dari 250 teroris ISIS di Suriah timur.

Baca: Menteri Pertahanan Suriah Bentuk Pasukan Elit Seperti Hashd Al-Shaabi

Pasukan elit pemburu ISIS, yang khusus berkonsentrasi melawan ISIS, merilis sebuah posting Facebook di halaman resminya yang menyatakan bahwa “teroris ISIS menyerahkan diri kepada tim Pemburu ISIS setelah beberapa hari mengepung pulau Hawijah”.

“Pasukan pemburu menangkap lebih dari 250 milisi ISIS yang masih memiliki banyak amunisi dan cadangan makanan yang cukup setelah cara terakhir untuk mundur terputus,” pernyataan tersebut menjelaskan.

Baca: Rusia Kirim Pesawat & Pasukan Khusus ke Raqqah Suriah untuk Tumpas ISIS

“Pada tanggal 14 November, pasukan pemburu bergabung dengan sebuah operasi di Hawijah, ISIS terkonsentrasi di bagian tengah dan selatan wilayah itu. Pada awalnya, pasukan pemburu dipersulit oleh perlawanan berat dan serangan dengan kepadatan tinggi. Mereka menggunakan semua jenis senjata seperti AK-47 dan senapan mesin yang tersembunyi di balik punggung warga sipil setempat,” pernyataan tersebut berlanjut.

“Namun demikian, pasukan pemburu terus bergerak dengan dukungan artileri lapangan pada malam hari, orang-orang kami melihat beberapa perahu dan membuka pertempuran besar setelah beberapa menit tembakan senjata berbalik dan meninggalkan rekan mereka di semberang. Keesokan paginya ISIS mulai menyerah dengan kelompok yang terdiri dari 10-15 orang. Jumlah keseluruhan milisi yang menyerah adalah 250 orang. Sekarang wilayah Hawijah aman,” pernyataan tersebut menyimpulkan.

Baca: Duet Maut Tentara Elit Suriah-Rusia Sikat dan Usir ISIS dari Palmyra

Menyertai pernyataan tersebut, pasukan pemburu ISIS juga merilis beberapa foto untuk menguatkan klaim mereka. (SFA)

Sumber: Fort-Russ

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: