Headline News

Pasukan Elit Turki Tewas Saat Bentrokan dengan Tentara Kurdi di Afrin Suriah

Sabtu, 03 Maret 2018 – 06.09 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AFRIN – Beberapa Pasukan Elit Angkatan Darat Turki dan gerilyawan yang didukung Ankara tewas dalam bentrokan dengan pejuang Kurdi di Afrin, barat laut Aleppo, outlet media Kurdi melaporkan pada hari Jum’at (02/03).

Baca: Rudal Konvoi Kemanusiaan Saat Menuju Afrin, Suriah Balas Serang Turki

Berita Hawar melaporkan bahwa sejumlah tentara Turki dan militan sekutu, termasuk tiga polisi, tewas dalam Operasi Olive Branch di desa Balilaka wilayah Rajou.

Berita Hawar lebih lanjut mengatakan bahwa sebuah kendaraan militer Ankara juga hancur dalam perang melawan Kurdi di dekat desa Kowanda. Sejumlah militan yang berafiliasi dengan Turki terbunuh atau terluka di desa Midana di Rajou.

Baca: Erdogan Ancam Bashar Assad Terkait Konflik Kurdi di Afrin

Kantor berita Anadolu melaporkan pada hari Kamis bahwa sebuah konvoi baru pasukan Elit Turki dikirim ke wilayah Hatay, yang berbatasan dengan Suriah.

Ia menambahkan bahwa pasukan dikirim ke perbatasan untuk berpartisipasi dalam Operasi Olive Branch melawan Kurdi di Afrin.

Baca: Ribuan Militan Kurdi Suriah Tewas dalam Operasi Olive Branch Turki di Afrin

Sementara itu, sumber lapangan yang berafiliasi dengan milisi yang didukung Ankara mengacu pada misi pasukan khusus tersebut dalam tahap kedua Operasi Cabang Zaitun di Afrin, dan mengatakan operasi akan segera dimulai. (SFA/FNA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Warga Sipil Afrin Tinggalkan Wilayahnya | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Perampokan di Afrin Suriah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: