Headline News

Pasukan Elit ‘Harimau’ Suriah Gelar Operasi Sapu Bersih ISIS di Wilayah Timur Laut Hama

Sabtu, 03 Februari 2018 – 06.06 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah mengirim sejumlah besar pasukan elit dari Tenggara Idlib ke timur laut Hama untuk bergabung dengan rekan mereka dalam pertempuran melawan teroris ISIS, sumber militer mengkonfirmasi pada hari Jum’at (02/02).

Baca: Teroris ISIS Beritakan Kebohongan Kematian Komandan Harimau Suriah

Sumber tersebut mengatakan bahwa operasi Divisi Pasukan Elit Harimau melawan teroris di provinsi Idlib telah berakhir untuk saat ini, setelah pengambil alihan pangkalan udara Abu al-Dhohour dan daerah-daerah di sekitar instalasi militer.

Laporan awal menunjukkan bahwa Pasukan Harimau sekarang akan ditempatkan ke timur laut Hama, di mana mereka akan memimpin tentara Suriah lainnya dan unit para militer sekutu dalam operasi memberantas ISIS di seluruh wilayah tersebut.

Baca: Pasukan Harimau Suriah Dobrak Benteng Terakhir ISIS di Deir Ezzor : Video

ISIS diperkirakan memiliki kekuatan 1.000 pejuang saat ini, untuk mempertahankan benteng yang agak besar di barat laut Suriah, dimana mereka menguasai hampir seratus kota dan desa.

Dalam sebuah perkembangan yang relevan pada hari Selasa, tentara Suriah merebut wilayah strategis lain di timur laut Hama setelah pertempuran sengit dengan para teroris.

Baca: Pasukan Harimau & AD Suriah Cetak Kemenangan di Pedesaan Raqqah

Para tentara terlibat dalam pertempuran yang sulit dengan ISIS di timur laut Hama dan merebut bukit strategis yang menghadap ke desa Rasm al-Dahal, utara desa Qanafez. ISIS menderita korban berat dan perangkat keras militernya mengalami kerusakan besar dalam serangan tersebut. (SFA)

Sumber: FNA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: