Headline News

Pasukan AS Serang Pangkalan Militer Pejuang Hashd Al-Shaabi

Selasa, 08 Agustus 2017 – 07.12 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Pasukan AS menyerang sebuah pangkalan militer Irak milik Unit Mobilisasi Populer (PMU) atau yang lebih dikenal dengan Hashd al-Shaabi, menewaskan lebih dari 30 tentara dan melukai puluhan lainnya. (Baca: Mengapa AS, ISIS dan Zionis Sangat Memusuhi Tentara Hashd al-Shaabi?)

Menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh brigade Sayaed al-Shuhada di situs mereka pada hari Senin, basis mereka ditargetkan oleh tembakan artileri AS dan bom pintar.

Dalam pernyataan tersebut, brigade meminta pemerintah Irak untuk melakukan investigasi intensif atas insiden tersebut, sambil menyatakan bahwa tindakan AS tidak akan dibiarkan tanpa jawaban.

PMU, alias Hashd al-Shaabi, adalah kelompok pejuang atau relawan yang dibentuk setelah munculnya kelompok teroris Takfiri ISIS di Irak pada tahun 2014. Pada hari-hari awal kampanye teror ISIS, para pejuang relawan kemudian memainkan peran penting dalam memperkuat tentara Irak, yang telah mengalami kemunduran berat dalam menghadapi kemajuan para teroris. (Baca: Duet Maut Pasukan Irak dan Hashd Al-Shaabi Sebabkan Teroris Ketakutan)

November lalu, parlemen Irak mengakui Hashd al-Shaabi sebagai kekuatan resmi dengan hak yang sama dengan tentara reguler. Pasukan Hashd al-Shaabi sekarang aktif bekerja sama dengan pasukan Irak dalam operasi untuk menyingkirkan seluruh elemen ISIS dari Irak. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: