Headline News

Pasca Pembebasan Aleppo, Idlib Target Selanjutnya

Kamis, 22 Desember 2016

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Senjata yang lebih canggih dan serangan udara yang masif tinggal hitungan mundur untuk mempersiapkan pertempuran Idlib, setelah tewasnya 12.000 pejuang Jabha al-Nusra dan teroris lainnya.

Tentara Rusia juga akan ikut ambil bagian dalam bentuk serangan udara. Pertempuran ini akan dimulai dari Guerin ke dataran Al-Ghab yang akan membagi Idlib menjadi dua. Di dataran Al-Ghab tank Suriah akan memainkan peran penting dalam pertempuran, bersama pasukan darat Suriah, Hizbullah dan Garda Revolusi Iran serta militer Rusia sebagai penasihat dalam pertempuran  sampai menuju batas Idlib setelah pertempuran sengit.

Seorang juru bicara militer Rusia mengatakan bahwa total serangan Rusia sejak dimulainya operasi mencapai 30.000 serangan udara. Rusia juga akan mempersiapkan serangan udara di daerah Idlib  untuk menghancurkan kamp-kamp Jabhah Nusrah dan ISIS.

Pertempuran akan menjadi sangat sengit di provinsi Idlib, jika pembebasan Aleppo membutuhkan waktu empat tahun, maka pertahanan provinsi Idlib oleh teroris merupakan penghalang yang kuat bagi para tentara Suriah dan sekutunya, tetapi serangan udara akan menggulingkan  sistem di mana 120 pesawat  Sukhoi dan MiG di bandara  humaymim akan berpartisipasi dalam operasi udara untuk menyerang Idlib.

Di sisi lain kaum takfiri fokus membuat penghalang untuk menghalangi kemajuan pasukan darat pemerintah dengan menggunakan artileri dan ribuan roket peluncur, jika ia dapat menyeberangi dataran Al-Ghab.

Pertempuran yang sengit akan terjadi di bukit Zawiyah dan Maart Nu’man, Idlib, jembatan Tsughur dan sisa kota dan desa-desa dari provinsi Idlib.

Diperkirakan sekitar 125.000 tentara dan sekutu Suriah akan berhadapan dengan 35.000 teroris dari berbagai macam negara, para anggota Jabha al-Nusra dan ISIS, terutama Jabha al-Nusra yang mengontrol medan tempur. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: