Fokus

Pasca Bom Surakarta, Ratusan Warga Solo Demo Damai Tolak Terorisme

Selasa, 12 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, SOLO – Pasca bom Solo kondisi disana mulai kondusif, aksi teror ini sempat meresahkan masyarakat, warga Solo saat ini menginginkan Solo aman dari teror dan gerakan teroris, ratusan warga Solo, Jawa Tengah, kembali melakukan aksi damai menolak terorisme. Mereka mengutuk aksi bom bunuh yang terjadi di Mapolresta Solo sehari menjelang Lebaran lalu. (Baca: Kepala BNPT: Bom Solo Imbas dari Konflik Timur Tengah)

Aksi yang dilakukan berbagai elemen masyarakat Solo dimulai  dari kawasan Sriwedari menuju Bundaran Gladak dengan menyusuri Jalan Slamet Riyadi.

‪”Cinta Tanah Air adalah bagian dari iman. Bagaimana kita menciptakan ketenangan dan ketenteraman di negara  ini, adalah juga merupakan hal yang harus kita jaga bersama,” kata Mustofa Abdul Hadi, salah satu peserta aksi, Senin (11/7/2016) siang. (Baca: Wahabi Otak Bom Bunuh Diri di Seluruh Dunia)

Selain menggelar orasi, peserta  aksi juga membawa spanduk yang berisi penolakan terhadap berbagi bentuk aksi teror. Mereka mengutuk perbuatan bom bunuh diri yang mengatasnamakan apa pun dan menganggap hal itu merupakan kejahatan kemanusiaan.

‪Dalam aksi itu juga diserahkan pernyataan sikap dan dukungan kepada Polresta Solo dan Polda Jawa Tengah untuk bisa melakukan penindakan terhadap para teroris. Dukungan dalam bentuk tanda tangan diterima langsung Kapolresta Solo Kombes Ahmad Lutfi.

‪”Mari jaga keamanan Kota Solo tercinta ini dari ancaman dan gangguan keamanan apa pun bentuknya,” tandas Kapolresta Solo Ahmad Lutfi. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: