Headline News

Pasca Aksi Damai 212, Jokowi Hadiri Laga Sepak Bola Timnas Indonesia Vs Vietnam

Sabtu, 03 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Pasca Aksi Damai 212 atau Doa Bersama di kawasan Monas, Jakarta Pusat, kemarin sudah berakhir. Saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ikut shalat Jum’at di Monas kini dikabarkan akan fokus pada laga timnas Indonesia. Seperti diketahui, Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Bela Timnas

Karena berlangsung sehari sesudah aksi damai 212, laga timnas kali ini banyak dilabeli sebagai Aksi Dukung Timnas 312. Tiket pertandingan sebanyak 27 ribu tiket dikabarkan sudah habis terjual sehingga stadionpun dipastikan akan penuh oleh suporter. Tersiar kabar, bahwa Jokowi juga akan menyaksikan pertandingan yang rencananya akan dimulai pada jam 19.00 WIB ini.

Janji Presiden Jokowi ditepati, beliau hadiri laga tanding antara melawan Vietnam, di semifinal pertama Piala AFF, Sabtu (3/12/2016) ini merupakan hadiah dan juga sebagai suntikan kepada Timnas Indonesia saat ini.

Suntikan semangat itu adalah hadirnya Presiden RI Joko Widodo. Jokowi terlihat duduk Tribun VVIP Stadion Pakansari Bogor.

Timnas Indonesia sendiri telah menentukan Starting XI-nya.

Sebagai pengganti Yanto Basna dan Fachruddin yang cedera, Pelatih Alfred Riedl memasukkan Hansamu yama dan Manahati Lestusen.

Di posisi penjaga gawang, Kurnia Meiga masih dipercaya. Sedangkan sektor kanan dan kiri pertahanan, tetap diisi Benny Wahyudi dan Abduh Lestaluhu.

Di tengah terhadi perubahan cukup mengejutkan. Tak ada nama Evan Dimas sebagai kreator serangan.

Riedl memilih Andik Vermansyah, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly dan Rizky Pora.

Sedangkan di lini depan, Ferdinand Sinaga akan mendampingi Boaz Solossa. Ini adalah kali pertama Ferdinand turun sejak kickoff babak pertama, sepanjang gelaran Piala AFF 2016.

Starting XI Timnas Indonesia

Kiper: Kurnia Meiga

Bek: Benny Wahyudi, Manahati Lestusen, Hansamu Yama, Abduh Lestaluhu

Tengah: Rizky Pora, Stefano Lilipaly, Bayu Pradana, Andik Vermansyah

Depan: Ferdinand Sinaga, Boaz Solossa.

Cadangan:

Abdul Rahman, Evan Dimas, Zulham Zamrun, Dedi Kusnandar, Lerby Eliandry, Muchlis Hadi, Bayu Gatra, Teja Paku Alam, Andritany Ardhiyasa, Gunawan Dwi Cahyo. (SFA)

Sumber: Berbagai Media

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: