Headline News

Parlemen Mesir Tuduh Qatar Danai Pemboman di Gereja Katedral Mesir

Selasa, 13 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, MESIR – Ketua Komite Pertahanan dan Keamanan Nasional di parlemen Mesir, Yahya Alcadoana, Senin (12/12), menuduh negara Qatar telah mendukung pemboman gereja katedral di ibukota Kairo secara “finansial dan media”. (Baca: Buntut Perseteruan dengan Saudi, Mesir Diserang Teror Oleh Qatar, Turki dan Ikhwanul Muslimin)

Yahya mengatakan dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita “Mehr”, bahwa “ada hubungan antara apa yang telah ditayangkan stasiun al-Jazeera milik Qatar, berupa propaganda dan upaya untuk membuat perpecahan antara negara Mesir dan orang-orang Koptik Mesir dengan serangan teroris yang terjadi di Gereja Katedral Koptik di wilayah Abbasiyah, Kairo, Mesir”.

Ia juga menambahkan bahwa Qatar telah mendukung pemboman yang terjadi di Gereja Katedral Koptik secara finansial dan secara media dengan mendukung gerakan bersenjata di Mesir, yakni Ikhwanul Muslimin dan melalui propaganda yang disiarkan al-Jazeera milik Qatar ke dalam negara Mesir, serta aliran dana luar biasa Qatar untuk menutupi aksi teroris tersebut, dikutip dari Almaalomah (12/12). (Baca: “Wahabi ” Mesin Perang Saudi dan Zionis)

Yahya menjelaskan bahwa “Komite Pertahanan dan Keamanan Nasional Mesir akan melakukan riset yang cermat dan akurat terkait cara-cara untuk memerangi terorisme di Mesir melalui keputusan dan perundang-undangan secepatnya”.

Ia juga menginformasikan bahwa warga Mesir yang tewas dan terluka berjumlah sekitar 60 orang akibat sebuah ledakan yang telah mengguncang Gereja Katedral Koptik pada hari Minggu (11/12) di wilayah Abbasiyah di ibukota Mesir, Kairo. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: