Eropa

Pangkalan Permanen Angkatan Laut Rusia di Tartus Akan Segera Terwujud

Kamis, 08 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Pemerintah Rusia menyatakan sedang menyelesaikan kesepakatan pembangunan sebuah pangkalan Angkatan Laut di Suriah, anggota parlemen senior mengatakan. (Baca: Rusia Bangun Pangkalan Laut di Tartous Dalam Dua Tahun di Suriah)

Viktor Ozerov, ketua Komite Pertahanan dan Keamanan di Dewan Federasi, Majelis Tinggi Parlemen Rusia, membuat pengumuman pada hari Rabu.

“Sejauh yang saya tahu, [itu] pada tahap akhir,” katanya mengenai prosedur untuk persiapan dokumen, yang berpuncak pada penandatanganan oleh pemerintah.

Pada bulan Oktober, Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan Moskow berencana untuk mendirikan pangkalan di kota pelabuhan Suriah, Tartus, di mana Rusia telah menjaga dukungan dan fasilitas pemeliharaan untuk angkatan laut sejak tahun 1977. (Baca: Otoritas Tartous Normalisasi Kehidupan Warga Pasca Serangan Teroris)

Setelah penandatanganan oleh pemerintah, perjanjian akan diserahkan ke legislatif untuk disetujui.

Rusia saat ini mempertahankan pangkalan udara permanen di fasilitas Hmeymim di kota Latakia, sekitar 86 kilometer utara dari Tartus.

Moskow telah meminjamkan kekuatan udara untuk operasi kontraterorisme kepada militer Suriah sejak September lalu. Berkat dukungan, militer Suriah telah berhasil merebut kembali banyak wilayah dari cengkeraman militan anti-Pemerintah, yang telah menyiksa bangsa sejak 2011. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: