Headline News

Pangeran Mohammed bin Nayef Bai’at Rivalnya Mohammed bin Salman

Kamis, 22 Juni 2017 – 00.48 Wib,

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Stasiun televisi Saudi mengatakan pada hari rabu (21/06) bahwa Pangeran Mohammed bin Nayef telah menyatakan sumpah setianya kepada Pangeran Mohammed bin Salman sebagai putra mahkota yang baru, setelah dikeluarkannya dekrit kerajaan sebelumnya yang melengserkan Pangeran Mohammed bin Nayef dari jabatannya sebagai putra mahkota Arab Saudi. (Baca: WOW! Raja Salman Tendang Pewaris Sah Kerajaan Saudi)

Menurut dekrit kerajaan yang diterbitkan Saudi Press Agency “SPA” berbunyi :

  1. Pertama : Memberhentikan Yang Mulia Pangeran Mohammed bin Nayef bin Abdulaziz Al Saud sebagai Putra Mahkota dan dari jabatan Wakil Perdana Menteri dan Menteri Dalam Negeri.
  2. Kedua : Memilih Yang Mulia Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud sebagai Putra Mahkota dan sebagai Wakil Perdana Menteri dan terus menjadi Menteri Pertahanan dan melanjutkan tugas-tugas yang telah dibebankan kepadanya sebelumnya. (Baca: Pengkhianatan Putra Mahkota Saudi “Muhammad Bin Salman” kepada Rakyat)

Raja Salman juga menunjuk Pangeran Abdulaziz bin Saud bin Nayef sebagai Menteri Dalam Negeri, dekrit kerajaan juga menambahkan bahwa “alinea (b) dari pasal V dari aturan dasar pemerintah berubah menjadi teks berikut: kekuasaan ada pada anak-anak Raja pendiri Kerajaan, Abdulaziz bin Abdurrahman Al-Faisal Al Saud dan anak-anaknya, dan berbaiat kepada yang paling pantas dari mereka menerima kekuasaan berdasarkan kitab Allah dan sunnah Rasul-Nya, dan tidak akan menjadi raja setelah anak-anak raja pendiri & putra mahkota kecuali satu garis keturunan Raja pendiri”. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: