Amerika

Panasi Korut, 2 Pesawat Pembom AS & Jet Tempur Korsel-Jepang Latihan Bersama

Minggu, 09 Juli 2017 – 07.02 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Sebuah pernyataan dari Angkatan Udara AS menyebutkan bahwa pada hari Jumat (07/07) dua pesawat pembom AS telah melakukan latihan militer bersama jet tempur Korea Selatan dan Jepang sebagai respon atas “ancaman yang terus bertambah dari program rudal balistik dan program nuklir Korea Utara”. (Baca: Kim Jong Un: Uji Coba Rudal Korut Adalah Hadiah Kami untuk Amerika)

Setelah terbang dari pangkalan di Guam ke Semenanjung Korea dua pesawat pembom AS jenis B-1B Lancer ini bergabung dengan jet tempur Korea Selatan jenis F-15 dan jet tempur jenis F-16 milik Angkatan Udara AS sebelum meluncurkan senjata non-aktif di arena peluncuran senjata di Baylisong di Korea Selatan.

Latihan militer bersama ini dilakukan sebagai “respon atas serangkaian eskalasi ketegangan yang dilakukan Korea Utara, termasuk peluncuran rudal balistik antar benua pada 3 Juli kemarin”. (Baca: Kemajuan Teknologi Rudal Korut, China dan Rusia Sebabkan AS Ketakutan)

Jenderal Angkatan Udara AS mengatakan bahwa “tindakan Korea Utara tersebut telah menimbulkan ancaman bagi sekutu kami dan mitra kami serta bangsa kami”. Ia menambahkan bahwa “kami dilatih, dilengkapi dan dipersiapkan untuk melepaskan kekuatan penuh pasukan AU kami”.

Sebuah laporan yang dirilis Yonhap News mengatakan bahwa dua pesawat pembom AS telah memasuki wilayah udara Korea Selatan dari Laut Timur sebelum menuju ke arah utara dekat garis batas militer yang memisahkan Korea Utara dengan Korea Selatan. (Baca: Intelijen AS: Tidak Lama Lagi Korut Serang AS dengan Rudal Nuklir)

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan AU AS mengatakan bahwa pesawat pembom mereka telah berada di perjalanan untuk kembali ke Guam setelah menjalankan misi latihan militer yang berlangsung selama 10 jam, dua pesawat pembom B-1B ini terbang dengan jet tempur milik Pasukan Bela Diri Jepang di atas Laut Cina Timur. (SFA)

Sumber: Raialyoum

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: