Fokus

PAN “Khianati” Jokowi

Sabtu, 22 Juli 2017 – 08.01 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Sejumlah peristiwa menjadi perhatian publik sepanjang Jumat (21/7). Salah satunya, soal blak-blakan Presiden Joko Widodo yang menyebut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang berjanji akan solid dengan pemerintah dengan mendukung UU Pemilu. Namun kenyataanya PAN ikut walk out bersama Gerindra, Demokrat dan PKS. (Baca: Jokowi Keluarkan Pernyataan Sangat Mengejutkan soal Partai PAN)

UU Pemilu dengan Presidential Threshold (ambang batas presiden) 20-25% disahkan dalam sidang paripurna Jumat (21/7) dini hari. PAN sebagai partai pendukung pemerintah memilih walk out dari ruang sidang karena tidak setuju.

Ternyata di balik itu, Zulkifli Hasan sudah berjanji ke Presiden Jokowi untuk mendukung pemerintah yang menginginkan ambang batas presiden 20-25%. Disaat yang sama, PPP pun mendeklarasikan kembali mendukung Jokowi di Pilpres 2019. (Baca: Eko Kuntadhi: Beda Perppu Jokowi & Dekrit Erdogan Dimata Kelompok Radikal)

“Untuk PAN supaya diketahui bahwa sehari sebelumnya (Ketum-nya Zulkifli Hasan) sudah bertemu dengan saya. Dan sudah menyampaikan kepada saya untuk mendukung,” kata Jokowi, sambil tersenyum. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: