Amerika

Pakar Nuklir: Korut Miliki Bom yang Mampu Membunuh 90 % Warga AS

Rabu, 18 Oktober 2017 – 06.15 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Beberapa pakar nuklir telah memperingatkan pejabat AS bahwa Korea Utara dapat meluncurkan bom atom elektromagnetik pulse nuklir yang bisa menghancurkan negara AS. Mereka mengatakan bahwa bom tersebut dapat membunuh 90% warga AS.

Baca: Pyongyang: Tak Ada Diplomasi Sebelum Rudal Korut Hantam AS

Dua pakar nuklir, William Graham dan Peter Bay mengatakan dalam sebuah makalah penelitian bahwa, “jika terjadi ledakan seperti ini, maka hal ini bisa membunuh lebih dari 90% warga AS hanya dalam waktu satu tahun”.

Dokumen terebut menyebutkan bahwa, “bom tersebut bisa diledakkan dari ketinggian 30 sampai 400 kilometer di atas target yang akan diserang, dan kemudian bisa memutuskan listrik di wilayah yang luas”.

Baca: Tandingi Kekuatan Militer Amerika, Kim Jong Un Kembangkan Senjata Nuklir

Dokumen ini juga mengatakan bahwa “serangan bom tersebut akan menghentikan sistem operasi pendinginan yang dibutuhkan di bidang pengobatan dan pengawetan makanan, serta akan menyebabkan gangguan komunikasi dan suplai air, yang berarti bahwa wilayah yang luas akan mengalami kelumpuhan total dalm sistem pelayanan”.

Selain itu disebutkan bahwa “musuh-musuh AS dapat menyebabkan kerusakan besar pada wilayah AS, karena kemampuan mereka untuk mengembangkan bom elektromagnetik pulse nuklir dan rudal balistik jarak jauh”.

Baca: Kim Jong Un: Uji Coba Rudal Korut Adalah Hadiah Kami untuk Amerika

Wakil delegasi Korea Utara untuk PBB mengatakan bahwa “situasi Semenanjung Korea saat ini sangat genting”. Ia mengatakan bahwa “perang nuklir dapat meletus kapan saja”.

Bom elektromagnetik pulse nuklir (EMP) bergantung pada tingginya intensitas radiasi dari ledakan nuklir di ketinggian tertentu yang menyebabkan perangkat elektronik melepaskan diri di tempat yang jauh yang jauh dari lokasi pemboman. (SFA)

Sumber: Al Maalomah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: