Headline News

Pagar Nusa, Banser dan Ansor Gelar Dzikir Akbar di Halaman Kantor Bupati Lamsel

Rabu, 25 Oktober 2017 – 10.33 Wib,

SALAFYNEWS.COM, LAMPUNG – Merasa khilaf atas ucapannya, Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Kader PAN dan Alumni 212, Zainudin Hasan, meminta maaf kepada keluarga Nahdliyin diseluruh Indonesia terutama Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Ketum PBNU) KH Said Aqil Siradj, namun nampaknya masih belum berlaku, terbukti dengan adanya rencana aksi warga NU “Dzikir Akbar” menuntut Bupati Lamsel, minta maaf kepada semua warga NU. Aksi Dzikir Akbar akan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati setempat, sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu 25 Oktober 2017, ada Ansor, Banser, Pagar Nusa dan seluruh elemen NU.

Baca: Zainudin Hasan Hina Ketum PBNU, Inilah 9 Petisi Resolusi Jihad PCNU Lamsel

Sebelumnya, mahasiswa gelar orasi tuntut Bupati Zainudin Hasan segera minta maaf secara langsung kepada warga NU dan Ketum PB Nu secara langsung.

Ketua PC NU Lampung Selatan Mahfudz menegaskan hal tersebut , saat dihubungi via telephone oleh seperti dilansir oleh Lampungsai, Rabu, 25 Oktober 2017,bahwa akan tetap melaksanakan aksi tersebut.

“Belum ada surat permohonan maafnya mas,walaupun sudah banyak beredar dimedia, walaupun begitu kami sejak awal sudah memafkan,tetapi aksi tetap akan kita gelar dengan pembacaan 9 tuntutan yang harus di penuhi olehnya (Zainudin Hasan), ”tegasnya. Disinggung mengenai proses hukum yang sudah berjalan saat ini, ia menyerahkan kepada Pimpinan Wilayah NU Lampung.

“Itu ranahnya PW NU mas, tetapi proses hukum akan tetap berjalan karena sudah dilaporkan,” tukasnya.

Baca: Hina Ketum PBNU Bupati Lamsel Kader PAN dan Alumni 212 Dipolisikan

Permintaan maaf Bupati Lampung Selatan ini melalui surat Elektronik yang disampaikan Dinas Kominfo Lampung Selatan, Selasa (24/10/2017). Bukan cuma melalui surat, Zainudin Hasan Selasa ke Jakarta menemui Ketua Umum PBNU untuk meminta maaf, namun seperti diberitakan bahwa ketum PBNU tidak ada di Jakarta beliau saat ini berada diluar Jakarta, ujar salah satu ajudannya.

Surat Elektronik

Dalam surat elektronik tersebut disampaikan, bahwa adik kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan itu menyatakan, bahwa ucapanya dalam acara Hari Santri Nasional (HSN) ke-3, Minggu (22/10), di Lapangan Cipta Karya Kalianda, tidak bermaksud untuk menebar kebencian, atau menyinggung Ketua Umum PB NU dan keluarga besar Nahdliyyin di seluruh Indonesia.

Baca: Bupati Lampung Selatan Kader PAN Hina Ketum PBNU Saat Pidato di Hari Santri

Terkait isi pidato Bupati Lamsel, warga Nahdliyyin di Lampung tersinggung dan melaporkan Zainudin Hasan ke Polda Lampung, Selasa (24/10/2017). Atas persoalan Bupati Lamsel dan warga Nahdliyyin Kapolda Lampung Irjend Pol Suroso Hadi menyarankan agar masalah ini diselesaikan secara persuasif, kekeluargaan tidak perlu dibawa ke ranah hukum.

Zainudin Hasan Akhirnya Minta Maaf Kepada Ketua PB NU dan Keluarga Nahdliyin.

Yang merasa bersalah minta maaf kepada orang yang bersangkutan warga Nahdliyyin. Menurut Kapolda, dalam kasus ini kedua pihak yang berseteru lebih baik saling memaafkan. “Yang salah ya meminta maaf dan yang lainnya agar dapat memaafkan,” itu saran Kapolda.

Sebab menurut Suroso, tidak semua permasalahan harus dibawa ke meja hukum. Oleh karena itu, tidak perlu terlalu dibesar-besarkan.

Namun yang jadi masalah saat ini adalah permintaan maaf Zainudin masih belum jelas karena isi surat itu masih bersikukuh dia tidak menebar kebencian dan menyinggung Ketum PBNU dan warga NU, sudah jelas sekali dalam pidatonya Bupati Lamsel ini keluarkan pidato provokatif dan tak beradab, urusan meminta maaf itu sudah jadi akhlak NU namun memberikan pelajaran juga harus dilakukan, ini merupakan efek jera bagi yang lain. Dan yang lebih aneh lagi surat elektronik itu tidak ditujukan khusu kepada ketum PBNU, kalua memang Bupati Lamsel meminta maaf dengan serius seharusnya dia lakukan konpers di media Nasional, karena hal ini sudah menjadi isu Nasional. (SFA)

Sumber: Berbagai Media

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: