Internasional

Organisasi Kemanusiaan Tak Berikan Bantuan Pada Warga Suriah

Senin, 16 Januari 2017 – 02.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Juru bicara resmi Kementerian Pertahanan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov pada hari sabtu (14/01) mengungkapkan bahwa organisasi kemanusian internasional tidak memberikan bantuan nyata kepada penduduk sipil di Aleppo setelah sebulan bebasnya kota ini dari para teroris. (Baca: Israel Tampung dan Obati Teroris yang Terluka dari Aleppo)

Konashenkov mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa “telah berlalu lebih dari satu bulan dari pembebasan Aleppo, namun nyatanya organisasi kemanusiaan internasional tidak kunjung memberikan bantuan kemanusiaan apapun bagi para penduduk sipil Aleppo”.

Selain itu, Kementerian Pertahanan Rusia menegaskan dalam sebuah pernyataan yang diungkapkan pada hari sabtu (14/01) bahwa organisasi kemanusiaan internsional tidak memberikan dukungan ataupun bantuan apapun pada warga sipil Aleppo.

Kementerian Pertahanan Rusia juga mengungkapkan bahwa gencatan senjata di Suriah bertujuan untuk menciptakan kondisi yang dapat meringankan situasi kemanusiaan yang sulit disana, termasuk memudahkan pengiriman bantuan kemanusiaan. (Baca: Video, Mantan Amir Ungkap Kekalahan Kelompok bersenjata di Aleppo)

Sebaliknya, pemerintah Rusia yang dituding melakukan kejahatan perang di Suriah justru telah banyak memberikan bantuan kepada warga Suriah. Sebagaimana yang dilaporkan pada hari sabtu kemarin (14/01) bahwa Kementerian Pertahanan Rusia baru saja mengambil langkah cepat untuk mengirimkan bantuan air minum dan makanan untuk 120.000 warga provinsi Damaskus dan memberikan bantuan medis kepada mereka, seperti dilansir oleh Arabic.SputnikNews (15/01).

Pusat rekonsiliasi Rusia di Suriah mengatakan bahwa “jumlah penduduk dari 4 kota di provinsi Damaskus mencapai 120.000 orang. Dan pemerintah Rusia dengan bantuan dari Pusat Rekonsiliasi Rusia yang berada di Suriah telah mengorganisir pengiriman air minum, bahan makanan dan hal-hal yang diperlukan oleh para warga, serta memberikan bantuan medis kepada para penduduk di 4 kota ini”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: