Amerika

Organisasi HAM Internasional Tuntut Kriminalisasi Saudi yang Sponsori Terorisme

Rabu, 25 Januari 2017 – 07.37 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Organisasi Internasional untuk perlindungan Hak Asasi Manusia di Amerika, pada hari sabtu (21/01) telah mengumpulkan lebih dari 50 tanda tangan politisi untuk mengkriminalisasi pemerintah Saudi atas dukungannya kepada kelompok-kelompok teroris. (Baca: Global Research Kanada Ungkap 7 Negara Sponsor ISIS)

Kepala Organisasi Internasional Untuk Perlindungan Hak Asasi Manusia, Kamal Saadi mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Almaalomah (24/01) bahwa “tujuan dari pengumpulan tanda tangan ini adalah untuk menerapkan hukum atas kejahatan tindak pidana yang telah dilakukan oleh pemerintah kerajaan Al Saud atas dukungannya terhadap kelompok-kelompok teroris”.

Ia menambahkan bahwa “terdapat sejumlah dokumen, catatan, arsip dan opini yang mengungkapkan akan adanya keterkaitan antara terorisme dengan sumber-sumbernya yakni Arab Saudi yang telah memberikan bantuan dan ikut andil dalam kehancuran negara Irak selama 13 tahun”.

Saadi mengatakan bahwa “lebih dari 50 tanda tangan telah dikumpulkan untuk memberlakukan kriminalisasi hukum Arab Saudi yang bertindak sebagai negara sponsor terorisme”. (Baca: Atas Nama AS, Arab Saudi Dalangi Terorisme di Negara-Negara Arab)

Sebelumnya, kongres Amerika pada bulan September lalu telah mengeluarkan keputusan untuk memberikan sanksi kepada Saudi dan membekukan dana mereka atas keterlibatannya dalam mendukung terorisme dan kelompok kriminal lainnya serta mengganggu keamanan nasional dan internasional. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: