Headline News

Orang Terdekat Kerajaan Riyadh Tuntut Putri Saudi di Pengadilan Inggris

Rabu, 15 Februari 2017 – 00.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, INGGRIS – Surat kabar Inggris Sunday Telegraph, mengatakan bahwa salah satu orang terdekat keluarga kerajaan Saudi telah mengajukan gugatan kepada pengadilan Inggris terhadap salah seorang putri Saudi, yakni istri dari salah satu anak Raja Saudi, Salman bin Abdul Aziz, dengan tuntutan 6 juta pound. (Baca: Sang Putri Kerajaan Saudi Tak Berbusana Muslimah)

Surat kabar ini menjelaskan bahwa Mohammed Hussein yang merupakan orang yang dekat dengan pihak keluarga kerajaan Saudi telah menuduh putri Saudi Nawaf binti Khalid bin Abdullah Al Saud tidak membayar kewajibannya yang telah disepakati atas penjualan properti di Inggris.

Putri Nawaf adalah janda dari pangeran Fahd, putra tertua dari Raja Saudi yang merupakan salah satu pria terkaya di dunia, ia dan keluarganya memperoleh aliran dana dari Raja Salman, dan setelah kematian suaminya, ia membagi waktunya antara tinggal di Saudi, Amerika Serikat, serta di South Kensington Inggris. (Baca: Wanita Saudi Hidup Seperti Budak)

Menurut surat kabar tersebut, pada tahun 2004 sang putri Nawaf telah membuat kesepakatan  dengan Hussein, sekretaris pribadinya yang sebelumnya bekerja di posisi senior di Kedutaan Saudi di London, untuk bekerjasama dalam masalah penjualan tanah seluas 30 are di daerah Harwood State.

Lembaga penjualan properti menawarkannya di pasar dengan harga 22 juta pound, namun putri Nawaf meminta untuk menurunkan harganya menjadi 18 juta pound, namun ia ternyata menjual dengan harga 13 juta pound jauh di bawah harga belinya.

Hussein mengaku mengetahui real estate di wilayah sekitarnya telah dijual kepada miliarder Rusia Boris Berezvosky, dengan harga sekitar 18 juta pound. Ia mengatakan di hadapan pengadilan Inggris bahwa ia mengetahui si pengusaha Rusia yang lain juga mencari properti di wilayah tersebut dan putri Nawaf menawarkan propertinya dengan harga sekitar 25 juta pound. (Baca: New York Times Ungkap Rencana Pangeran Mohammad bin Salman Kuasai Kerajaan)

Ia menambahkan bahwa ia bisa menjamin properti tersebut dijual kepada pengusaha miliarder Rusia Andre Mellnechenko senilai lebih dari 25 juta pound pada tahun 2004. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Orang Terdekat Kerajaan Riyadh Tuntut Putri Saudi di Pengadilan Inggris | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: