Headline News

Operasi Terbaru Erdogan di Suriah

Selasa, 04 April 2017 – 09.52 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ANKARA – Presiden Turki Recep Tayip Erdogan telah mengumumkan bahwa Ankara kini tengah mempersiapkan operasi militer baru di Suriah. (Baca: Pemerintah Turki Umumkan Berakhirnya Operasi Perisai Efrat di Suriah)

“Kami telah menyelesaikan tahap pertama dari Operasi Perisai Efrat dengan membersihkan al-Bab dari teroris. Sekarang akan lebih dari itu, dan akan ada (operasi) dari sekarang. Sekarang, kami sedang mempersiapkan operasi baru untuk membersihkan seluruh organisasi teroris di daerah lain. Kami akan memberikan nama baru untuk operasi baru. Kami memiliki kejutan yang sangat baik untuk semua kelompok teroris, termasuk PKK (Partai Pekerja Kurdistan), YPG (Unit Perlindungan Rakyat), DEASH (ISIS), Feto (Fethullahist Teror Organisasi). Dengan kehendak Allah SWT, bulan-bulan mendatang akan menjadi musim dingin mematikan bagi teroris sementara itu akan menjadi musim semi bagi Turki dan bangsa Turki,” Hurriyetdailynews mengutip pernyataan Erdogan pada unjuk rasa di provinsi Trabzon, Senin (3/04/2017). (Baca: Koran Jerman: Operasi ‘Perisai Efrat’ Tidak Hanya Berbahaya Bagi Timur Tengah, Tapi Eropa)

Pernyataan Erdogan jelas menunjukkan bahwa Turki tidak akan membatasi keterlibatan militer dalam krisis Suriah, bahkan setelah Ankara mengumumkan Operasi Perisai Efrat selesai. (SFA)

Sumber: Southfront

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: