Headline News

Operasi Sapu Bersih Suriah Tewaskan Komandan ISIS Asal Jerman

Selasa, 28 Maret 2017 – 09.02 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JERMAN – Para aktivis di situs jejaring sosial, pada Minggu, melaporkan tentang kematian pimpinan ISSI asal Jerman “Abu Omar al-Yamani”, di kota Tebqa, provinsi Raqqah. (Baca: Komandan Senior dan Puluhan Pasukan Khusus ISIS Tewas di Fallujah)

Para aktivis mengatakan bahwa pasukan SDF Suriah telah menyapu bersih para komandan ISIS di Tebqa. (Baca: Komandan ISIS Tewas Dalam Pertempuran di Salahuddin)

Pasukan SDF adalah sebuah koalisi faksi bersenjata Kurdi dan Arab Suriah, yang memasuki pertempuran sengit untuk membebaskan bendungan Efrat dan kota Tebqa di dekatnya, dengan mengerahkan operasi militer besar-besaran untuk mengusir teroris “Daesh” dari Raqqah, benteng terakhir ISIS di Suriah, seperti dilansir Mepanorama (27/03). (Baca: Jendral Irak: Mayoritas Komandan ISIS di Mosul Telah Tewas)

Perlu dicatat bahwa bendungan Efrat, atau juga dikenal sebagai bendungan Tebqa, sudah lama berada di bawah kendali “Daesh” yang tak jauh dari Raqqah. Akibat perang bendungan itu tidak berfungsi, akhirnya bendungan terancam akan terpenuhi air yang tak terkendali dan akan terus manaikkan volume air. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: