Fokus

Operasi Sapu Bersih AD Suriah Temukan Gudang Senjata Kimia Teroris di Ghouta Timur

Selasa, 13 Maret 2018 – 08.12 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pasukan Angkatan Darat Suriah melakukan operasi pembersihan di daerah-daerah yang telah dibebaskan di Ghouta Timur, dan menemukan sebuah gudang yang digunakan oleh para teroris untuk membuat senjata kimia, Sputnik melaporkan pada hari Senin (12/03).

Baca: Tuduhan Serangan Kimia ke Suriah, Skenario Busuk Barat Untuk Selamatkan Teroris

Sputnik mengutip Kolonel Angkatan Darat Suriah Feras Ibrahim yang mengatakan bahwa tentara mengamankan sebuah gudang yang digunakan oleh para teroris untuk membangun senjata kimia di dekat kota kecil Aftaris.

Dia lebih lanjut mengatakan kepada Sputnik bahwa bahan kimia yang disita tersebut kemungkinan akan digunakan untuk meluncurkan serangan kimia di Ghouta Timur untuk kemudian menuduhkannya pada pemerintah.

Baca: WOW! Intelijen Perancis Otak Serangan Kimia 2013 di Ghouta

Laporan sebelumnya mengatakan bahwa tentara Suriah melanjutkan serangan mereka ke posisi teroris setelah berjam-jam gencatan senjata harian berakhir di Ghouta Timur pada hari Minggu siang dan mengepung kota Douma, benteng terpenting para teroris di wilayah tersebut.

Pejuang tentara yang maju bertemu satu sama lain di wilayah antara Harasta dan Modira dan mengepung kota strategis Douma, basis utama dan basis teroris terbesar di Ghouta Timur.

Baca: Menlu Rusia: Cerita Palsu Serangan Kimia di Ghouta Timur

Sumber-sumber lapangan mengatakan bahwa daerah yang dikuasai teroris di Ghouta Timur kini telah terbagi menjadi tiga bagian wilayah Harasta, Douma dan Selatan. (SFA/FNA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Suriah Kutuk Uni Eropa Tentang Senjata Kimia | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: