Headline News

Operasi SAA Tewaskan Komandan Teroris Asal Yordania dan Saudi

Tentara SAA

Suriah – Tiga komandan ISIS asal Saudi dan Yordania tewas di Damaskus Selatan pada hari Selasa (24/04) setelah markas komando mereka diserang oleh Angkatan Bersenjata Suriah.

Unit artileri dan rudal serta angkatan udara Suriah membombardir posisi dan pergerakan ISIS di daerah Hajar al-Aswad dan al-Qadam serta Kamp Pengungsi Yarmouk, seperti dilansir FNA (24/04).

Baca: Nyamar Jadi Imam Masjid, Intelijen Mossad Pemimpin ISIS Ditangkap di Libya

Sumber-sumber lapangan mengatakan bahwa Ruang Operasi utama ISIS telah dihancurkan dalam serangan itu, yang menewaskan sejumlah komandan teroris, termasuk Qeis al-Mahayeh Yordania dan Karar al-Shemri dan Ayub Najdi dari Saudi, tewas dan beberapa lainnya terluka.

Sumber-sumber lebih lanjut mengatakan bahwa tentara Suriah juga telah maju melawan militan di Hajar al-Aswad, untuk memotong jalur suplai teroris.

Mereka mengatakan bahwa unit-unit tentara lainnya telah berhasil maju melawan para teroris dan menguasai beberapa titik di sisi al-Asali.

Baca: Inilah Operasi Rahasia Zionis Israel di Jantung Arab dan Islam

Laporan sebelumnya mengatakan bahwa tentara membagikan ribuan selebaran di wilayah yang dikuasai militan di bagian selatan provinsi Damaskus, dan mendesak para teroris untuk meletakkan senjata dan menyerah kepada pasukan pemerintah.

Pasukan pemerintah menyerbu posisi ISIS di bagian selatan provinsi Damaskus dan memberlakukan kontrol atas beberapa peternakan antara Hajar al-Aswad dan wilayah Yalda hingga daerah Matnazah al-Asheq dan al-Bawayek.

Baca: Serangan Dahsyat Tentara Irak kepada Teroris, Tewaskan 25 Pemimpin ISIS di Mosul

Angkatan Udara Suriah juga menumbuk benteng ISIS di Kamp Pengungsi Yarmouk dan Hajar al-Aswad, hingga menimbulkan kerugian besar pada para teroris.

Sementara itu, unit artileri dan rudal angkatan bersenjata membuka tembakan besar terhadap gerakan dan posisi teroris di daerah al-Tarboush di kamp Yarmouk. Sumber lapangan melaporkan bahwa kemajuan militer telah memperketat jerat para teroris di wilayah tersebut. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: