Headline News

Operasi Pengusiran ISIS dengan Sandi Muhammad Rasulullah di Irak Dimulai

Selasa, 02 Mei 2017 – 08.46 Wib,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Unit Mobilisasi Populer (PMU) telah meluncurkan sebuah kemajuan tambahan dalam operasi yang diberi nama sandi “Muhammad Rasulullah” di sekitar kota Hatar, barat daya Mosul. PMU telah merebut kembali desa-desa Umm Shrak, Tuwimin Boutha, Musheirefah, Umm al-Shattan dan Hasina. (Baca: Operasi Pembersihan ISIS Oleh Brigade ‘Sayyidina Ali’ di Fallujah dimulai)

Pejuang PMU dilaporkan membunuh 20 anggota teroris ISIS, termasuk dua pelaku bom bunuh diri, menghancurkan empat VBIED dan menangkap satu serta menembak jatuh drone ISIS. Para pejuang PMU saat ini membersihkan desa-desa yang dibebaskan dari tambang dan IED.

Secara terpisah, ISIS telah melancarkan serangan ke pangkalan militer Angkatan Darat Irak di daerah Kilo di utara al-Rutbah. ISIS mengumumkan bahwa anggotanya telah membunuh sejumlah pejuang PMU dalam sebuah serangan bunuh diri di desa Gharb Lawh barat laut Mosul dan menghancurkan sebuah buldoser di desa yang sama. (Baca: Ancaman Brigade Maut Hizbullah, ‘Pintu Neraka’ Menanti Pasukan Saudi di Suriah dan Irak)

Operasi tambahan di sekitar Hatar bertujuan untuk memperluas zona penyangga barat laut Hatar setelah pembebasannya dari ISIS. Brigade 13 dan Brigade 14 PMU bersama dengan Brigade sayyidina Ali, yang didukung oleh Angkatan Udara Irak, terlibat dalam operasi tersebut. (SFA)

Sumber: Southfront

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: