Fokus

Operasi Pembebasan Mosul Telah Tewaskan 16 Ribu Lebih Teroris ISIS

Rabu, 17 Mei 2017 – 09.42 Wib,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Komando Operasi Gabungan Irak mengumumkan pada hari Selasa (16/05) bahwa secara total 16.467 yang tewas sejak dimulainya operasi untuk membebaskan kota Mosul Irak. (Baca: Relawan Kristen, Tentara Irak dan Peshmerga Ikut Perang Pembebasan Mosul dari ISIS)

Menurut Brigadir Jenderal Yahya Rasool, pasukan keamanan Irak telah menghancurkan 679 bom mobil, 11 kantor pusat ISIS dan 47 pesawat tak berawak serta menghancurkan 6.661 ranjau dan 217 sabuk peledak. (Baca: Hari-hari Sakaratul Maut Teroris ISIS di Mosul Irak)

Sebelumnya, Anggota badan keamanan di dewan provinsi Nineveh, Hussam Abbar, pada hari Minggu (14/05) mengungkapkan tentang menyusutnya wilayah yang dikuasai organisasi teroris ISIS yang saat ini hanya mencapai 6% saja, di mana pembebasan seluruh kota Mosul diperkirakan akan tuntas dalam sepuluh hari ke depan. (Baca: Kekuasaan ISIS Tinggal 6% di Mosul, 10 Hari ke Depan Akan Tumbang)

Ia juga menambahkan bahwa “satuan militer Irak telah banyak menciptakan koridor aman di wilayah ini untuk menerima warga yang mengungsi, dan tercatat bahwa militer Irak telah menerima lebih dari 15.000 orang dan mereka ditempatkan di kamp-kamp pengungsi di pantai kiri Mosul”. (SFA)

Sumber: Southfront

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: