Internasional

Operasi Militer di Ramadi Tewaskan Pentolan ISIS “Shaker Waheib”

Minggu 08 Mei 2016

Anbar-Irak,  SALAFYNEWS.COM  – Komandan operasi militer untuk pembebasan Anbar Irak, Sabtu (07/05) mengumumkan tewasnya seorang pemimpin kelompok teroris ISIS yang dikenal sebagai Shaker Waheib selama pemboman dari udara oleh jet irak di kota Ar-Rutbah barat Ramadi.

Pemimpin Senior operasi militer mengatakan kepada kantor berita Al-Sumaria News, “Serangan udara menargetkan mobil pick up yang dikendarai oleh seorang teroris Shaker Waheib, salah satu pimpinan  kelompok teroris ISIS di kota Al-Rutbah (310 km sebelah barat dari Ramadi)”. (Baca: komandan-isis-tewas-dalam-pertempuran-di-salahuddin)

Shaker Waheib

Sumber yang meminta untuk tidak disebutkan namanya itu mengatakan bahwa “pemboman itu juga menewaskan sejumlah pengawal dan sekaligus menghancurkan kendaraan mereka”, ia menambahkan bahwa “masjid-masjid di kota Al-Rutbah yang dikendalikan oleh kelompok teroris ISIS kini mulai mengumandangkan adzan kala tersebar berita kematian pimpinan teroris itu”.

Sebelum kabar terakhir dikonfirmasi, para pejabat dan komandan pasukan Iraq mengumumkan bahwa salah satu pimpinan kelompok teroris ISIS Shaker Waheib mengalami luka-luka, selama serangan udara yang menargetkan beberapa markas kelompok itu di provinsi Anbar. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: