Headline News

Operasi Militer Hashd al-Shaabi Habisi Para Perwira Penting Teroris ISIS

Minggu, 17 September 2017 – 16.53 Wib,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Pasukan Hashd al-Shaabi pada hari Minggu (17/09) telah berhasil membunuh 32 teroris arab dan asing yang merupakan anggota organisasi ISIS, termasuk para pemimpin senior mereka dalam sebuah operasi militer yang dilancarkan di barat Mosul.

Baca: Hajar ISIS, Tentara Irak-Hashd Al-Shaabi Pegang Penuh Kendali di Tal Afar

Sebuah pernyataan dari media Hashd al-Shaabi yang diterjemahkan Al-Maalomah yang dikutip dari Asisten Komandan Brigade 13, Ahmad Nasrallah yang mengatakan bahwa “operasi tersebut berlangsung selama 3 hari dan dilancarkan setelah kami mendapatkan informasi inteijen yang akurat kemudian kami bergerak sesuai tujuan yang telah dirumuskan dan mengepung sejumlah besar teroris”. Sumber ini juga mengatakan bahwa “pasukan kami berhasil membunuh 32 orang teroris di sejumlah wilayah yakni Abu Rasin, Thari al-Kirah, al-Khibroh, Wadi Tharthar, dan wilayah sekitarnya”.

Nasrallah mengatakan bahwa “diantara para teroris ISIS yang tewas yakni hakim wilayah al-Jazirah, hakim wilayah Nineveh, hakim wilayah utara, Tal Afar dan al-Dasheisha serta pasukan kami berhasil membunuh pemimpin persenjataan ISIS, asisten menteri ekonomi ISIS dan juga perwira ISIS Mukni Babi Hagar”.

Baca: Breaking News: Pasukan Irak & Hashd Al-Shaabi Bebaskan Kota Kunci di Tal Afar

Ia juga mengatakan bahwa “di antara para teroris yang tewas, kami menemukan wanita-wanita asing berkebangsaan Turki dan Azerbaijan. Dan kami menemukan fakta bahwa sebagian besar teroris yang terbunuh adalah warga Arab dan warga asing di mana kami telah menyelesaikan operasi militer ini dengan profesionalisme tinggi dan tanpa mengalami kerugian yang berarti”. (SFA)

Sumber: Al Maalomah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: