Internasional

Operasi Besar-besaran Tentara Irak Berhasil Bebaskan 12 Desa dari Teroris ISIS

Rabu, 26 April 2017 – 06.33 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Komandan operasi “Qadimun Ya Nineveh”, Letjen Abdul Amir Rashid Aarallah mengatakan pada selasa malam (25/04) bahwa pasukan Irak telah berhasil membebaskan 12 desa di wilayah al-Hadar, sekitar 80 km sebelah selatan dari Mosul, Irak utara dari kendali dan penguasaan organisasi teroris ISIS. (Baca: Qadimun Ya Nineveh Bebaskan Wadi Hajar dan Kibarkan Bendera Irak di Barat Mosul)

Aarallah menjelaskan dalam sebuah pernyataan pers kepada wartawan Sputnik di Irak pada selasa malam (25/04) bahwa pasukan Hashd al-Shaabi yang didukung oleh AU Irak telah melakukan operasi militer besar-besaran untuk membebaskan wilayah al-Hadar, dimana pasukannya berhasil membebaskan 12 desa di wilayah tersebut dari cengkeraman ISIS.

Aarallah menyebutkan 12 desa yang telah dibebaskan di antaranya adalah al-Musallitan, al-Bualwan, Dabsah, Khunaifis, Tal Hilalah, Tal Rajm al-Athuri, al-Athuri, Huwaider, Salal, Ulbiyah, Ulbiyah timur, Ulbiyah barat. (Baca: 25 Tank dan Mobil Hummer Milik Turki Masuki Nineveh Irak)

Aarallah menegaskan bahwa pasukan Irak juga telah mengibarkan bendera Irak di desa-desa tersebut. Sementara itu dalam pertempuran melawan pasukan Irak ini, para teroris ISIS telah menderita kerugian besar baik dari segi personil maupun materiil. Selain itu, pasukan Irak masih terus bergerak maju untuk membebaskan seluruh wilayah al-Hadar yang terletak di selatan Mosul, di pusat Nineveh, Irak utara. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: