Internasional

Operasi Besar-besaran Rusia-Suriah Tumpas Teroris di Idlib

Militer Rusia di Suriah

SURIAH – Angkatan Udara Rusia akan bekerjasama dengan Suriah dalam operasi militer melawan teroris di Idlib, media Rusia melaporkan pada hari Kamis, seperti dilansir FNA (02/08).

Kantor berita Sputnik mengutip sumber militer Rusia di Suriah yang mengatakan bahwa mereka akan bekerjasama dengan tentara Suriah dalam serangan terhadap tanah yang diduduki teroris di barat Idlib, “dimana serangan pesawat tak berawak diluncurkan ke pangkalan udara Hmeimim”, dan menambahkan bahwa setiap langkah akan dikoordinasikan dengan pasukan darat Suriah.

Baca: 88 Bus Menuju Kefraya dan Foua Untuk Evakuasi Warga Idlib Suriah

Sebelumnya, sumber lapangan mengatakan bahwa tentara Suriah sedang mempersiapkan logistik dan militer untuk memulai operasi darat besar-besaran di beberapa titik untuk memberikan keamanan timur laut Lattakia yang berbatasan dengan Jisr al-Shaqour di barat Idlib.

Sputnik telah melaporkan pada hari Senin bahwa tentara Suriah terus mengirim lebih banyak pasukan ke Hama Utara dan Idlib Selatan. Komandan Rusia juga mengunjungi medan perang di barat laut Suriah, berspekulasi bahwa pertempuran terakhir pasukan pemerintah dengan pemberontak di Idlib sudah dekat.

Sputnik juga mengutip sumber lapangan yang melaporkan bahwa tentara baru-baru ini mengirim sejumlah besar pasukan dan sejumlah besar perangkat keras militer ke tenggara Idlib, terutama ke kota al-Dhohour dan al-Zalaqiyat di utara Hama.

Baca: 8 Bulan, 8 Ribu Teroris Tewas dan Terluka di Idlib Suriah

Laporan itu juga mengatakan bahwa tentara bermaksud untuk membebaskan desa-desa dan kota-kota Kafr Zita, al-Latamina, al-Latmin, al-Zakah, al-Arba’ein, al-Lahaya dan Ma’arkaba pada fase pertama operasi berskala besar yang akan datang.

Laporan lebih lanjut mengatakan bahwa militer berencana untuk memulihkan keamanan di timur laut Lattakia dan Jisr al-Shughour di barat laut Idlib dalam serangan yang akan datang.

Baca: Komandan SAA: Idlib Akan Menjadi Akhir Konflik Suriah

Pasukan Rusia dan Suriah telah melakukan beberapa kunjungan ke medan perang dan telah menetapkan tujuan militer gabungan mereka di timur laut Lattakia dan Jourin di barat laut Hama.

Sputnik menambahkan bahwa tentara kemungkinan akan meluncurkan operasi dari barat Idlib ke Jisr al-Shughour dan Ariha setelah tembakan artileri berat ke benteng-benteng teroris di Hama Utara, Idlib Selatan dan Lattakia Utara. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: