Internasional

Obama Perintahkan Serang Langsung Yaman

Jum’at, 14 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Presiden Barack Obama telah mengeluarkan perintah untuk melancarkan serangan terhadap Yaman.

Kantor berita arabic.sputniknews.com, Kamis (13/10) menyebutkan dengan mengutip dari Departemen Pertahanan AS  bahwa kapal perusak USS Nitze milik AS telah meluncurkan rudal jelajah terhadap situs radar di Yaman sebagai bentuk serangan balasan atas serangan kelompok Houthi terhadap kapal USS Mason milik AS beberapa hari yang lalu. (Baca: Houthi: Rezim Saudi adalah Penjahat dan Pembawa Bendera Kemunafikan)

Departemen Pertahanan AS menyebutkan bahwa serangan rudal Pentagon terhadap Yaman berakhir sukses, hal ini mengantarkan dugaan kuat bahwa Pentagon berhasil menghancurkan tiga situs radar Yaman.

Pentagon memperingatkan bahwa AS akan membalas setiap ancaman apapun yang diarahkan ke kapal milik AS dan lalu lintas komersialnya. (Baca: Ulama Lebanon Kompak Kutuk Pembantaian Saudi-AS Kepada Warga Muslim di Yaman)

Perlu diingat bahwa serangan yang dilancarkan atas perintah Presiden AS Barack Obama terhadap situs radar di Yaman, merupakan aksi militer langsung yang pertama dilancarkan Washington terhadap target yang berada di bawah kendali Houthi di wilayah Yaman. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: