Amerika

New York Times Ungkap Koalisi Rahasia Zionis Israel dengan Negara Arab

Senin, 17 Juli 2017 – 14.26 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Surat kabar Amerika “New York Times” dalam sebuah laporannya mengungkapkan tentang persekutuan rahasia Israel dengan Negara Arab yang tidak bisa mereka bicarakan di depan umum. (Baca: Arab Saudi Terang-terangan Jalin Kerjasama dengan Zionis Israel)

Kantor berita RT Arabic melaporkan pada hari Minggu (16/07) bahwa penulis artikel ini, Neri Silber mengatakan pada hari Jumat (14/07) bahwa Amerika dan pejabat-pejabat Israel meyakini bahwa kesepakatan perdamaian regional Israel dan negara-negara Arab telah mengalami kesulitan.

Hal tersebut mengacu pada apa yang diucapkan presiden AS Donald Trump saat perjalanannya baru-baru ini ke Timur Tengah yang menjelaskan bahwa “mencapai tingkat baru dalam kemitraan mungkin saja terjadi dan hal ini akan terjadi, yang akan membawa lebih banyak keamanan untuk wilayah kawasan, meningkatkan keamanan AS dan meningkatkan kemakmuran dunia”. (Baca: Inilah Operasi Rahasia Zionis Israel di Jantung Arab dan Islam)

Sumber ini menambahkan bahwa, sebagaimana laporan sebelumnya yang diterbitkan surat kabar Israel “Haaretz”, Israel telah mengintensifkan kerjasama keamanan dan intelijen dengan Yordania di selatan Suriah, dengan dalih “untuk menghalangi keuntungan Iran di wilayah kawasan”. Laporan ini menegaskan bahwa kerjasama Yordania dengan Israel bukanlah hal yang baru, di mana Israel telah mengirimkan helikopter tempur berjenis Cobra ke Yordania pada tahun 2015 silam.

Penulis artikel ini juga menyebutkan dalam artikelnya tentang “bantuan Israel kepada Mesir dalam kampanyenya untuk memerangi terorisme di Sinai”. Ia mengatakan bahwa pejabat-pejabat Israel memahami pentingnya untuk tidak berbicara secara terbuka tentang kerjasama ini dan sering melakukan pengawasan kepada media-media lokal.

Meskipun Silber menganggap konflik Arab Israel merupakan penghalang bagi normalisasi hubungan dengan Israel tetapi dia meyakini bahwa ada “hubungan keamanan yang terjalin antara Israel dan otoritas Palestina dengan dukungan AS, dan pengembangan koordinasi ini menjadi pilar bagi membaiknya hubungan Israel-Palestina. Dan hal ini mungkin merupakan aspek perdamaian yang paling sukses”. (Baca: Ulama Pakistan: Aliansi Militer Saudi di Yaman Bukan Bela Islam atau Arab)

Artikel tersebut juga menambahkan bahwa ada hubungan erat yang terjalin antara Israel dengan negara Teluk Arab, seperti Arab Saudi dan Uni Emirat Arab yang tidak begitu terekspos, dimana banyak sekali isyarat dari para menteri Pemerintahan Israel yang secara tidak langsung menegaskan akan hubungan ini yang mereka klaim sebagai kepentingan bersama di bidang keamanan dan intelijen.

Dalam beberapa tahun terakhir, muncul berbagai laporan mengenai pertemuan-pertemuan rahasia antara kepala intelijen Israel dengan negara Teluk. Laporan dari surat kabar New York Times ini menambahkan bahwa “pertemuan-pertemuan publik dengan pensiunan pejabat Arab Saudi saat ini sudah menjadi hal yang biasa dan tersebar luas, baik yang terjadi di Washington, Munich atau bahkan di Yerusalem. Hubungan perdagangan juga terjalin sangat erat, termasuk penjualan produk-produk pertanian Israel, teknologi internet, intelijen dan keamanan internal Zionis Israel kepada negara Teluk”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: