Fokus

Netizen: Waspada Akun Adu Domba SARA ‘Ayyu Cintaa Amii’

Akun Ayyu Cinta Amii

JAKARTA – Hati-hatilah dengan akun atas nama “Ayyu Cintaa Amii” yang disinyalir hanya akun abal-abal yang bertujuan mengadu domba antar umat beragama. Sebab selain akun atas nama tersebut tidak hanya satu, juga untuk ukuran remaja seusia itu sangat mungkin tak akan berani melakukannya, terlebih selain menghina Kristen, ia juga menghina Islam.

Baca: Isu SARA Adalah Ujian Berat Bangsa dan Negara

Katakanlah bila ia seorang muslimah, maka ia tetap harus bisa menjaga lisannya, terlebih ini bulan Rhamadan. Menghina itu jelas dilarang, apalagi menghina agama. Bukankah Rasulullah pernah mengatakan bahwa agamaku untukku, dan agamamu untukmu. Jadi rukunlah dengan sesama umat manusia sebagai mahluk sosial yang saling membutuhkan.

Allah SWT berfirman: “Dan janganlah kamu memaki sesembahan-sesembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.” (al-An’am: 108).

Baca: Prof Sumanto Al-Qurtuby: WASPADA! Kaum Bani Mercon Gemar Jualan SARA

Jadi jelas bahwa Islam melarang kaum muslimin mencela sesembahan orang-orang kafir tanpa pengetahuan. Ketentuan ini ditujukan agar pencelaan itu tidak berakibat pencelaan balik terhadap Allah SWT.

Berdasar ayat di atas, para ulama ushul menetapkan suatu kaidah, “Wasilah (perantara) menuju keharaman adalah haram”. Setiap perbuatan mubah jika disangka kuat akan mengantarkan kepada keharaman, maka perbuatan itu menjadi haram.

Baca: Ahmad Zainul Muttaqin Bongkar Kampanye Busuk HTI Dibalik Isu PKI

This slideshow requires JavaScript.

Karenanya kita harus tetap solid, karena akhir-akhir ini banyak yang memancing di air keruh. Coba liat foto di bawah sebagai perenungan, betapa indahnya sesama anak bangsa yang berbeda keyakinan bisa hidup rukun. “Salam NKRI Gemilang”. (SFA)

Sumber: Akun Facebook Wahyu Sutono

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: