Fokus

Netizen Kecam Aksi Bom Takjil di Malang

Bom Takjil

JAKARTA – Serangan bom beruntun yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo memicu kekhawatiran bagi masyarakat. Terlebih saat mengetahui bahwa pelaku pengeboman memakai cadar.

Baca: Nyamar Pakai Baju Wanita, Asisten Wali ISIS Ditangkap Pasukan Keamanan Irak

Banyak masyarakat yang merasa takut dan tak nyaman berada di sekitar wanita bercadar. Padahal, pakaian yang dikenakan bukanlah tolak ukur untuk mengetahui apakah orang itu teroris atau bukan. Yang salah bukan cadarnya tapi yang salah adalah mereka para pelaku bom bunuh diri menggunakan cadar untuk melakukan sebuah kejahatan luar biasa, merekalah yang merusak citra Islam yang damai dan penuh cinta.

Para wanita yang tergabung dalam Komunitas Si Bekas (kelompok jual beli barang bekas) dan Komunitas Mumu (kelompok wanita bercadar) se-Malang ini punya cara yang aneh. Mereka membagikan takjil gratis untuk para pengguna jalan raya.

Baca: ISIS Siapkan Wanita Sebagai Bom Bunuh Diri Lawan Pasukan Irak

“Bagi-bagi takjil ini dilakukan oleh Komunitas Si Bekas bersama Komunitas Mumu Se-Malang. Aksi ini kami beri nama bomb takjil gratis,” tutur Muhammad Ikhtiar, koordinator aksi bagi-bagi takjil, Kamis (24/5/2018), dilansir viva.

Sontak Bom Takjil ini mendapat respon pedas dari warganet, salah satunya adalah dari pegiat medsos Birgaldo Sinaga, dia menyatakan bahwa sekelompok perempuan bercadar berdiri di pinggir jalan depan Musium Brawijaya Malang. Mereka sedang membagikan takjil sambil memegang poster yang isinya “Bomb Takjil”.

Ini namanya gak sensitif. Gak peka. Dipikirnya canda soal bom itu gak bikin takut dan trauma. Banyak warga yang takut akan aksi tak berperasaan mereka ini.

Baca: Doktrin Ini yang Sebabkan Dian Rela Jadi Pengantin Bom Bunuh Diri

Bagaimana mungkin mau bagi takjil ada poster Bomb Takjil?

Mbok ya mikir dan bisa berempati pada rakyat Indonesia yang marah pada teror bom bunuh diri. Bkn malah membanyol yang gak lucu. Kamu kira orang yang kehilangan keluarga itu tertawa melihat kelakuan tak berempati kamu ini?. Miris melihat kelakuan kalian.

Tak lupa Yusuf Muhammad juga mengeluarkan cuitannya di akun facebooknya “Kemaren mintak dipeluk orang di pinggir jalan, sekarang bagi-bagi takjil di pinggir jalan sambil bawa poster bertulisan “Bomb Takjil”.

Baca: Syarat Pra Nikah ISIS Wajib Jadi Pelaku Bom Bunuh Diri

Aku membayangkan, bagaimana perasaan keluarga korban yang terkena bom ketika melihat fenomena ini? Bagaimana kondisi psikis mereka?. Entahlah… Jadi gemes pengen cubit hidung mereka yg ada difoto ini. (SFA)

Suber: Berbagai Media

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: