Internasional

Netanyahu Kesal dan Sebut Bantuan Uni Eropa ke Iran ‘Pil Beracun’

Benjamin Netanyahu
Benjamin Netanyahu

TEL AVIV – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengecam bantuan keuangan untuk Iran dari Uni Eropa dan mendesak semua negara untuk memulihkan sanksi terhadap Iran, di Vilnius, Jumat seperti dilansir Almasdarnews (25/08).

Baca: PM Israel Sambut Gembira Sanksi Ekonomi AS ke Iran

“Saya pikir bahwa keputusan Uni Eropa untuk memberikan 18 juta euro kepada Iran merupakan kesalahan besar. Ini seperti pil racun bagi rakyat Iran dan upaya untuk mengekang agresi Iran di kawasan dan teror di luar kawasan itu,” kata Netanyahu.

Baca: Ulama Saudi Serukan Beli Produk Israel: “Israel Lebih Utama dari Iran”

Netanyahu terus mengatakan, “Iran mencoba melakukan serangan teror di tanah Eropa beberapa minggu lalu, sementara Menteri Luar Negeri Iran bertemu dengan para pemimpin Eropa,” mengacu pada dugaan serangan bom di Prancis pada akhir Juni yang dihentikan oleh pemerintah.

Baca: Putin Taklukkan PM Israel Terkait Iran dan Suriah

Pemimpin Israel itu juga mengatakan bahwa kunjungannya ke Lithuania penting baginya secara pribadi sejak keluarganya “datang dari Lithuania lebih dari satu abad yang lalu ke tempat yang sekarang, Israel.”

Setelah konferensi pers, Netanyahu bertemu dengan tiga Perdana Menteri Baltik – Lithuania Saulius Skvernelis, Juri Ratas dari Estonia dan Maris Kucinskis dari Latvia. Netanyahu adalah Perdana Menteri Israel pertama yang mengunjungi Lituania. Kunjungannya ke Lithuania akan berlangsung hingga hari Minggu. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Kedubes Iran di Prancis Diserang Teroris | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: