Internasional

Netanyahu: Israel Tetap Akan Serang Iran di Suriah

PM Netanyahu
PM Israel, Benjmain Netanyahu

TEL AVIV – Militer Israel akan terus menyerang sasaran-sasaran Iran di Suriah meskipun Rusia berencana meningkatkan pertahanan udara Suriah dengan sistem anti-rudal S-300, ujar Perdana Menteri Benjamin Netanyahu di Bandara Ben Gurion dekat Tel Aviv pada hari Selasa (25/09), seperti dilansir Almasdarnews (25/09).

Baca: Israel Dihantui Serangan Rudal Iran dan Hizbullah

“Kami akan terus beroperasi untuk mencegah Iran membangun kehadiran militernya di Suriah,” kata Netanyahu.

“Israel percaya akan meraih kesuksesan dalam mencegah Iran membangun kehadiran militernya di Suriah dan mencoba untuk mentransfer senjata mematikan ke Hizbullah di Lebanon,” tambahnya.

Baca: Netanyahu: Israel Akan Serang Iran di Suriah

Netanyahu juga mengungkapkan bahwa dia telah berbicara dua kali dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, setelah insiden IL-20 secara keliru ditembak jatuh oleh pertahanan udara Suriah yang menyebabkan hilangnya 15 personel militer. Rusia menyalahkan Israel atas insiden itu dan mengatakan pesawat itu digunakan sebagai tameng oleh jet tempur F-16.

Baca: Rusia Akan Tembak Pesawat Tak Dikenal yang Melintasi Hmeimem

Perdana menteri Israel membuat komentar ketika dia naik pesawat menuju New York, di mana dia akan berbicara pada sesi ke-73 Majelis Umum PBB pada hari Kamis. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Serangan Meracau Netanyahu ke Iran di PBB | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: