Fokus

Negara ‘Israel’ di Abu Dhabi

Selasa, 06 Februari 2018 – 14.27 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ISRAEL – Surat kabar Israel “Maariv” dalam sebuah laporannya mejabarkan hubungan antara Israel dan UEA dalam sebuah perkembangan yang sedang berlangsung, dan hubungan baru-baru ini meningkat dalam bentuk yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca: Ankara: Saudi & UEA Gadaikan Mekkah, Madinah dan Yerusalem ke AS dan Israel

Yossi Melman, komentator intelijen untuk surat kabar tersebut, mengatakan bahwa Elbit dan Aeronetics, yang mengkhususkan diri dalam memproduksi pesawat tak berawak, saat ini berhubungan dengan Abu Dhabi pasok pesawat tak berawak.

Laporan tersebut mencatat bahwa pengusaha Israel Avi Laiomi, yang memegang sebagian besar saham Aeronetics, telah menjadi pengusaha Israel yang paling berpengaruh di Abu Dhabi, namun pengusaha Israel lainnya Shahar Kruvets dan rekan Yahudi Roland Linde juga berkontribusi pada Abu Dhabi dalam peralatan tempur dan senjata.

Baca: Hubungan Rahasia UEA-Israel Terus Meningkat

Milman, yang mengutip informasi dari majalah pertahanan Prancis AntiglesOnline, mengatakan bahwa baik Avi Laumi dan Sahar Kruvets sekarang menduduki posisi pengusaha Israel Matti Kokhavi, yang sebelumnya memainkan peran kunci dalam merancang dan mengembangkan hubungan keamanan dan militer antara Abu Dhabi dan Tel Aviv.

Dia menunjukkan bahwa hubungan khusus antara Kokhafi dan pemimpin Abu Dhabi memungkinkan perusahaannya melengkapi Emirat dengan sistem pertahanan untuk melindungi ladang minyaknya.

Baca: Banyaknya Pangkalan Militer AS di Timur Tengah, Mengapa?

Melman mengatakan bahwa Kokhafi memindahkan mantan pemimpin militer yang bekerja dengannya sebagai penasihatnya ke Abu Dhabi dengan jet pribadi, dimana pesawat tersebut menuju ke Siprus dan dari sana ke Emirat. (SFA)

Sumber: Arabi21

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: