Amerika

NATO Ketakutan Lihat Kemajuan Kekuatan Militer Rusia

Kamis, 13 Juli 2017 – 18.23 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Kepala Staf Umum NATO, Jenderal Peter Pavel mengatakan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar AS “Politico” bahwa NATO merasa sangat khawatir dengan kemajuan kekuatan militer Rusia. (Baca: NATO dan AS Kompak Keroyok Rusia)

Ia mengatakan bahwa kemajuan yang telah dicapai Rusia dalam bidang militer meliputi pengembangan teknologi terbaru dan Rusia telah berhasil membuat angkatan bersenjatanya mampu bekerja secara optimal bahkan ketika beroperasi jauh dari Rusia.

Jenderal Pavel mengakui bahwa tidak boleh membicarakan tentang agresi Rusia atau berbicara tentang fakta bahwa Rusia adalah sebuah ancaman untuk NATO, namun rasa takut terhadap Rusia tengah dirasakan oleh negara-negara NATO. (Baca: Menhan Rusia Umumkan “Perang” dengan NATO dan Barat)

Jenderal Pavel mengatakan bahwa keinginan dan tujuan pemerintah Rusia tetap  menjadi misteri bagi NATO. Rusia dalam satu tahun terakhir telah meningkatkan belanja militernya sebesar 9,5% dan total pengeluarannya mencapai 269 miliar dolar (dengan perhitungan Rusia yang tinggi terhadap dolar). Dan data mengenai hal ini dipublikasikan oleh Stockholm International Peace Research Institute (SIPRI) yang merupakan organisasi yang didukung oleh semua negara di dunia

Meningkatnya pembelanjaan militer Rusia telah membuat para ahli dan analis Barat kebingungan, karea Rusia mampu meningkatkan kemampuan militernya dan meningkatkan pembelanjaan militernya di tengah sanksi dan masalah ekonomi yang diterima Rusia serta rendahnya harga sumber daya energi yang mana Rusia bergantung kepadanya sebagai sumber daya utama untuk kas negara. (Baca: Gorbachev: NATO Bicara Pertahanan, Tapi Persiapkan Serang dan Hancurkan Rusia)

Ahli Rusia menanggapi hal ini dan mengatakan, “bagaimana kekuatan militer Rusia tidak dikembangkan sedangkan senjata-senjata NATO terus mendekat ke perbatasan Rusia, dan Barat selalu mengancam untuk membalas “agresi Rusia” yang selalu mereka tuduhkan”. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: