Eropa

Nasehat Tegas Putin Kepada PM Israel Soal Suriah

Konflik Suriah

Jum’at, 13 April 2018 – 06.00 Wib,

MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Rabu (11/04) berdiskusi dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu tentang situasi di Suriah dan membahas serangan Israel di bandara dua hari lalu.

Baca: 4 Penasehat Militer Iran Tewas dalam Serangan Udara Israel di Suriah

Kremlin mengatakan bahwa Putin, menurut Sputnik, dalam sebuah wawancara dengan Netanyahu, menekankan pentingnya menjaga kedaulatan Suriah sebagaimana juga penting untuk menghindari tindakan-tindakan yang menganggu kestabilan.

Baca: Israel-AS Kompak Serang Pangkalan Udara Suriah di Homs

“Atas prakarsa dari pihak Israel, ada pembicaraan telepon antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu,” kata pernyataan tersebut.

“Vladimir Putin menekankan pentingnya menghormati kedaulatan Suriah dan menyerukan untuk tidak melakukan tindakan yang semakin mengacaukan situasi di negara itu atau menimbulkan ancaman bagi keamanan negara tersebut,” kata Kremlin.

Baca: Tentara Suriah Temukan Banyak Senjata Israel di Daerah Bekas Kekuasaan ISIS

Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa dua jet tempur F-15 dari Angkatan Udara Israel, pada malam 9 April, melakukan serangan udara ke pangkalan Forfour, dan tiga rudal mencapai target sementara lima rudal lainnya berhasil digagalkan”, Katanya. Pernyataan pertahanan Rusia mengatakan bahwa tidak ada penasihat Rusia yang terluka. (SFA)

Sumber: Al Alam

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: