Headline News

Namanya Dikaitkan Saracen, Eggy Sudjana Tiba-tiba Terbang Ke Arab Saudi

Senin, 28 Agustus 2017 – 16.40 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Setelah rame di media tentang isu keterkaitan Eggy Sudjana dalam jaringan Saracen tiba-tiba dia pergi ke Arab Saudi untuk ibadah Haji. Melalui kuasa hukumnya, Eggi Sudjana, melaporkan sejumlah orang dan pemilik akun media sosial yang menyebarkan fitnah tentang keterlibatannya dalam grup Saracen.

Baca: Ketum PBNU: Saracen Bikin Konflik dan Perang Saudara, Ini Ciri Terorisme

Kuasa Hukum Eggi Sudjana, Razman Nasution mengatakan, Eggi kini sedang berada di Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji. Razman mengatakan, kliennya siap untuk diperiksa bila polisi membutuhkan keterangan Eggi. Razman memastikan Eggi tidak akan menetap di Arab Saudi.

“Saya pastikan dia (Eggi Sudjana) akan pulang, dia bukan Habib Rizieq yang tak pulang lagi,” kata Razman di Gedung Bareskrim Polri, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat, Senin (28/8).

Baca: Imbas Saracen, Ketua Seknas Jokowi Siap Hadapi Eggy Sudjana

Razman menyebut, Eggi juga akan bersikap kooperatif dan tidak akan mangkir dalam pemeriksaan. Menurut Razman, Eggi sama sekali tidak terlibat dalam struktur kepengurusan media Saracen.

“Tidak, yang mengatakan Abang (Eggi) tidak mau datang itu tidak benar, cuma saat ini Abang sedang melaksanakan ibadah haji, jadi tidak bisa datang, tapi nanti kalau sudah waktunya dia akan hadir,” kata dia.

Kata Razman, ada sejumlah orang yang dilaporkan karena menuduh Eggi tergabung dalam media Saracen diantaranya, Jasriadi ketua sindikat Saracen, Ulin Yusron, Sunny Tanuwidjaya, Deddy Mawardi, dan Rizal Kobar.

Baca: Wanita Penghina Jokowi Ternyata Korwil Saracen Jaringan Penyebar Hoax-Fitnah SARA

Bareskrim menangkap pengelola grup Saracen yang diduga menyebarkan ujaran kebencian. Mereka dijerat dengan Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Sindikat pengelola grup Saracen memasang tarif puluhan juta bagi pihak-pihak yang ingin memesan konten ujaran kebencian dan bernuansa suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). (SFA)

Sumber: CNN Indonesia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: