Headline News

Naas, Pesawat Komersial Iran Jatuh dan Seluruh Penumpang dan Kru Tewas

Senin, 19 Februari 2018 – 00.20 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAN – Sebuah pesawat penerbangan sipil milik Iran yang mengangkut 66 orang penumpang yang terdiri dari 60 penumpang dan 6 kru, dilaporkan jatuh di kawasan pegunungan Iran​, Minggu 18 Februari 2018​. Dilansir The Guardian, semua orang yang berada di dalam pesawat komersial Iran itu dinyatakan tewas.

Baca: Analis: AS-Israel Tabuh Genderang Perang di Timur Tengah Lawan Rusia, Iran

Laporan The Guardian​ juga me​ngungkapkan bahwa​​​ pesawat Aseman Airlines 3705​ yang sedang dalam perjalanan dari Teheran ke kota selatan Yasuj, ibu kota provinsi Kohgiluyeh dan Boyer-Ahmad​, jatuh setelah 50 menit lepas landas dari bandara di ibu kota Iran.

Baca: Pesawat Iran Jatuh di Daerah Pegunungan, Seluruh Penumpang dan Kru Tewas

Pesawat turboprop ATR-72 bermesin ganda berumur 20 tahun itu meninggalkan ibu kota Iran pada pukul 8.05 waktu setempat. Pesawat itu menempuh perjalanan sejauh 350 mil (560 km). Demikian keterangan beberapa pejabat setempat seperti dikutip The Guardian.

Baca: Iran Pamer Senjata Canggih Saat Latihan Militer dengan Sandi Mohammed Rasulullah

Masih dilansir The Guardian, rekaman rekaman di televisi pemerintah menunjukkan kepanikan para keluarga korban di Bandara Yasuj. Mereka tak percaya, pesawat yang membawa kerabat mereka jatuh dan semua penumpangnya tewas.

Baca: Analis: Perseteruan di Timur Tengah Antara Iran VS Saudi, atau Iran VS Amerika Serikat?

“Tolong doakan supaya mereka bisa kembali hidup,” kata seorang wanita muda, sambil menangis, kepada jurnalis yang mewawancarainya seperti dilaporkan The Guardian. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: