Internasional

Mujtahid Ungkap Tujuan Kedekatan Menhan Saudi dengan Zionis Israel

Selasa, 10 Mei 2016,

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Warbler Saudi ternama “Mujtahid” mengungkapkan alasan mengapa Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman sangat dekat dengan entitas Zionis Israel.

Mujtahid mencatat kalau masalah perluasan hubungan dengan Israel, tujuannya adalah untuk mendorong Amerika Serikat melalui lobi Zionis untuk lebih mengunggulkan bin Salman atas bin Nayef, dimana bin Salman telah menjalankan beberapa rencana melalui beberapa jalur: (Baca: Al-Baghdadi Diam-Diam Bertemu Dengan Mohammed bin Salman)

Jalur pertama

Menugaskan beberapa tokoh senior untuk mewakili negara secara parsial seperti Turki al-Faisal dan Anwar Ishqi untuk mendeklarasikan beberapa pernyataan dan mengadakan sejumlah pertemuan dan wawancara serta menghadiri sejumlah konferensi dengan para pejabat Israel.

Jalur tersebut pada awalnya berlangsung secara malu-malu, namun tidak lama kemudian berkembang dengan dikeluarkannya pernyataan terbuka bahwa hubungan mereka  dengan Israel berjalan secara normal, dan lebih memilih untuk mengambil keuntungan dari mereka untuk melawan Iran. Disebutkan pula bahwa di Arab Saudi, tidak ada yang bisa membicarakan kebijakan luar negeri tanpa adanya instruksi dari kerajaan, di Arab Saudi, seseorang tidak mungkin dapat untuk berinisiatif dalam mengambil kebijakan luar negeri melainkan ia hanya harus menunggu instruksi. (Baca: Pangeran Turki Bin Bandar Buka-Bukaan Soal Raja Salman dan Para Pangeran Saudi)

Jalur kedua

Jalur kedua adalah menjadikan Israel mau menerima dukungan kepada El-Sisi dengan cara menjamin kelangsungannya dan tetap kuat pada tingkat yang diinginkan oleh Israel, hal itu menjelaskan bahwa Saudi begitu antusias dalam memberikan dukungan palsunya kepada El-Sisi. (Baca: Monarki Saudi Khianati Islam Taati Zionis)

Jalur ketiga

Kontak langsung Bin Salman dengan beberapa pejabat Israel, dimana hal itu berlangsung dengan beberapa tokoh yang tidak membawa status resmi, kemudian berkembang menjadi beberapa pertemuan dengan para pejabat Israel secara rahasia, diantara kontak langsung yang paling berbahaya adalah kunjungan Bin Salman ke Yordania, dimana saat itu ia melangsungkan pertemuan rahasia dengan seorang pejabat senior Israel, seperti dilansir kantor berita ar.Farsnews (09/05). (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: