Fokus

Muhjib Si Penjual Tiket ‘Surga’ Murah Ditangkap

Jum’at, 05 Agustus 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Polisi mengamankan Abdul Muhjib karena diduga melakukan penipuan kepada warganya agar bisa masuk surga setelah membayar Rp 2 juta. Menurut Menteri Agama Lukman Hakim hal itu disebabkan pendekatan agama yang kurang bijak di masyarakat. (Baca: HEBOH.. Inilah Delapan ‘Nabi’ Palsu Asal Indonesia)

Muhjib yang mengaku nabi meminta pengikutnya untuk mengucapkan syahadat yang telah dia rombak. Adapun kalimat syahadat versi Muhjib adalah ‘Asyhadu an-laa ilaaha illallaah wa asyhadu anna muhjib da rasuulullaah’ (Aku bersaksi tiada tuhan selain Allah dan aku bersaksi Muhjib utusan Allah).

“Mereka juga pada Januari 2015 diminta MUI untuk mengubah kembali syahadatnya menjadi yang sesuai dengan ajaran agama Islam,” ujar Rahmat saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (4/8/2016).

Namun, pada 3 Agustus 2016, Muhjib berulah lagi. Dia kembali menyebarkan ajarannya. Warga pun geram karena perjanjian tersebut dilanggar.

“Karena di sana (Medal Sari) warga sudah tidak kondusif, makanya kita amankan Muhjib dan 5 rekannya ke Polres Karawang,” kata Rahmat. (Baca: MADURA GEGER.. Salah Satu Warga Ngaku Jadi Nabi Isa)

“Yang seperti itu, fatwa-fatwa MUI diperlukan untuk mencerahkan. Karena apa, tanpa harus mengkafirkan masyarakat, mereka ini harus kembali dirangkul agar kembali ke paham yang benar,” ucap Lukman saat ditemui di acara Milad ke 41 MUI, di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Menurut Menag Lukman, peran lembaga keagamaan seperti MUI sangat diperlukan dalam membimbing dan mengayomi masyarakat.

“Dinamika masyarakat ini tinggi, jadi memang perlunya pembimbing di masyarakat untuk menghindari perilaku yang intoleran,” tambah Lukman.

Sebelumnya, Abdul Muhjib dan 5 rekannya mendirikan Padepokan Syekh Sangga Bintang Pratama di Kecamatan Tegal Waru. Mereka menyebarkan ajarannya dengan iming-iming masuk surga. Tetapi tidak gratis, pengikut yang ingin masuk surga harus membayar Rp 2 juta. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: