Eropa

Pertemuan Bin Salman dan Putin Bahas Pemotongan Minyak di Moskow

Putin dan MBS

MOSKOW – Media Rusia mengatakan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman dan Presiden Rusia Vladimir Putin telah membahas pemotongan produksi minyak selama pertemuan mereka di Moskow.

Bin Salman bertemu dengan Putin di Kremlin pada hari Kamis, Russia Today melaporkan, yang menyebut masalah ini sebagai pokok pembicaraan pertemuan. Menteri energi kedua negara Khalid al-Falih dan Alexander Novak juga hadir pertemuan tersebut.

Baca: Tanggapan Pedas Menlu Qatar ke Raja Saudi Soal Pembelian S-400 Rusia

MBS dilaporkan memuji kerjasama bilateral dengan Rusia dalam meningkatkan pasar minyak global, dan menekankan bahwa Riyadh bertekad untuk melanjutkan kerjasama.

Baca: Arab Saudi Kebut Pembicaraan Pembelian S-400 Rusia

“Saya pikir bahwa seluruh dunia mendapat manfaat dari kerjasama ini, karena volatilitas harga minyak, dan volatilitas lain yang terjadi di bidang ini, serta stabilisasi yang dicapai dalam lingkup ini membantu menstabilkan seluruh ekonomi global,” ujar bin Salman.

“Manfaat bagi kedua negara, telah bermanfaat bagi semua negara yang menggunakan energi kami. Kami telah menyaksikan efek menguntungkan ini selama beberapa tahun terakhir. Tidak diragukan lagi, kami ingin melanjutkan kerja sama ini dan melangkah lebih jauh,” tambahnya.

Baca: DAHSYAT! Belanja Militer Arab Saudi Lampaui Rusia

Arab Saudi menandatangani kontrak selama kunjungan lima hari Raja Salman ke Moskow tahun lalu untuk membeli sistem rudal anti-pesawat S-400 buatan Rusia. Utusan Arab Saudi untuk Moskow mengatakan pada awal tahun bahwa pembicaraan terkait telah maju dengan baik. Sistem rudal Patriot buatan Amerika dilaporkan gagal dalam menghadapi rudal Yaman. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: