Eropa

Moskow: Manuver AS Cs di Suriah Berbahaya

Kemenlu Rusia
Kantor Kemenlu Rusia

MOSKOW – Moskow memperingatkan Amerika Serikat dan sekutunya pada hari Selasa (11/09), yang telah melakukan “langkah-langkah baru yang berbahaya” di Suriah, dengan dalih ancaman Barat melakukan tuduhan penggunaan senjata kimia kepada Suriah, seperti dilansir Almaalomah (11/09).

Baca: Di PBB, Rusia Beberkan Bukti Kuat Provokasi di Idlib

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova menyataan bahwa pemerintah Suriah sedang menghadapi banyak sekali ancaman atas dugaan penggunaan senjata kimia di provinsi Idlib, meskipun ada konfirmasi dari Sekretariat Teknis dari Organisasi untuk Pelarangan Senjata Kimia atas penghancuran senjata kimia Suriah di bawah pengawasan internasional.

Baca: Operasi Militer Senyap Rusia-Suriah di Idlib

Zakharova mengatakan bahwa duta besar Rusia untuk PBB, Vasily Nebenzia, menyampaikan dua permintaan ke AS dalam hal ini pertama, memberikan daftar situs yang diambil oleh Pentagon sebagai kemungkinan target karena dugaan penyimpanan atau produksi bahan beracun. kedua, menyediakan data tersebut, jika tersedia, kepada OPCW untuk diperiksa oleh para ahli berkenaan situs “mencurigakan” menurut pendapat Washington.

Baca: Duet Bomber Rusia-Suriah Nonstop Hajar Teroris di Idlib dan Hama

Zakharova mengatakan bahwa OPCW belum menerima permintaan atau informasi dalam hal ini, “yang menunjukkan sekali lagi hakikat niat dari trio Barat (Amerika Serikat, Inggris, Perancis), yang tampaknya didasarkan pada pertimbangan yang bertentangan dengan hukum”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: