Amerika

Moskow Kecam Aksi AS Singkirkan Bendera dari Kantor Konsulat Rusia

Jum’at, 13 Oktober 2017 – 08.12 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Penyingkiran bendera Rusia dari properti diplomatik negara itu yang disita (oleh pemerintah AS) adalah sebuah langkah tak bersahabat yang bertujuan untuk melemahkan hubungan antara kedua negara. Juru Bicara Kremlin Dimtry Peskov menyatakan hal ini pada hari Kamis (12/10).

Baca: Perang Diplomatik Antara Rusia dan Amerika

Mengomentari masalah ini, Peskov mengatakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin “akan melakukan apa yang menjadi kepentingan Federasi Rusia”.

Pernyataan tersebut disampaikan setelah Kementerian Luar Negeri Rusia dan kedutaan Rusia di AS mengecam Washington karena telah menyingkirkan bendera tersebut.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova menambahkan bahwa Moskow “akan mengambil keputusan mengenai tindakan untuk menanggapi langkah-langkah yang dilakukan oleh AS.”

Bendera Rusia disingkirkan dari gedung Konsulat Jenderal di San Francisco dan Perwakilan Dagang di Washington, DC pada hari Rabu setelah fasilitas tersebut disita dari Rusia.

Baca: Amerika dan Rusia Diambang Perang Besar

Mengomentari situasi tersebut, seorang pejabat Departemen Luar Negeri AS mengatakan kepada Sputnik bahwa bendera Rusia “dihormati” diturunkan oleh pejabat AS di bekas properti Rusia di Washington DC dan San Francisco saat bangunan ditutup.

“Bendera di bekas properti konsuler Rusia di San Francisco diturunkan dengan hormat dan disimpan dengan aman di dalam masing-masing bangunan,” kata pejabat tersebut pada hari Rabu. “Bendera di bekas properti Rusia di Washington DC juga diturunkan dan disimpan dengan aman di dalam gedung”. (SFA)

Sumber: SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: