Nasional

Momen Istimewa Saat Ahok Bersalaman dengan Raja Salman Arab Saudi

Rabu, 01 Maret 2017 – 16.24 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Sambutan hangat diberikan oleh Presiden Jokowi saat menyambut kedatangan Raja Saudi, Salman bin Abdul Aziz al-Saud yang tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur siang ini. Keduanya bersalaman hingga cipika-cipiki.

Selain Presiden Joko Widodo, tampak ikut menyambut Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo hingga Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Nama terakhir yang lebih beken disapa Ahok itu tampak rapi dengan jas, peci dan kacamata gelap.

Sekitar pukul 12.30 WIB, Rabu (1/3/2017), pesawat berkelir krem dan putih yang membawa Raja Salman tiba di Bandara Halim. Pesawat merapat ke tangga eskalator khusus yang sudah disiapkan.

Dari pantauan, Rabu (1/3/2017), Raja Salman Saudi turun dari pesawat dengan eskalator pribadinya. Bapak Presiden Jokowi yang mengenakan jas lengkap dan berpeci langsung menyalami Raja Salman. Raja Salman mengenakan ghurtah (penutup kepala) dan juga jubah warna cokelat. Setelah itu, mereka tampak ber-cipika cipiki.

Setelah itu, Raja Salman bersalaman dengan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin. Kemudian, Raja Salman bersalaman dengan beberapa tokoh lainnya termasuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kedua kepala negara kemudian menuju mobil yang berbeda, meski jenisnya sama, Mercy limousin. Jokowi naik mobil lebih dulu. Lalu Raja Salman naik ke mobil yang telah disiapkan. Menag Lukman menyusul duduk di mobil yang sama dengan sang raja, tepat di sebelah kanannya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: